Dua Pemotor Terlibat Tabrakan, Kasihan! Pramono Patah Kaki Ditolak Puskesmas Yehembang

  05 Mei 2018 PERISTIWA Jembrana

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan lalu lintas Sabtu (5/5) pagi kembali terjadi di jalur tengkorak Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di KM 82-83, Banjar Yehbuah, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.
 
 
Kecelakaan tersebut melibatkan dua pemotor dari berlawanan arah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun satu pemotor mengalami patah tulang kaki sehingga harus dilarikan ke Pukesmas Rawat Inap Mendoyo.
 
Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi pukul 07.00 Wita. Bermula dari kedatangan sepeda motor Honda Beat P 3263 MV, yang dikendarai oleh Dedi Pramono (27), asal Dusun Gondang Rejo RT 6/12, Cakru, Kencong, Jember dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.
 
Setiba di TKP dengan kondisi jalan beraspal baik, cuaca cerah dan garis marka jalan tengah tidak terputus, berusaha mendahului kendaraan truk yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi.
 
 
Nahas, dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar, meluncur sepeda motor Honda Tiger AG 6813 EW yang dikemudikan oleh Fajar Setiawan (24), asal Jalan Sersan Suharmaji RT 02 RW 01 Manisrenggo, Kota Kediri, sehingga terjadi tabrakan keras.
 
Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Tiger mengalami luka terbuka pada alis kiri, dua gigi atas patah, dan dagu bawah. Sedangkan pengendara Honda Beat mengalami lebam pada mata kiri, bibir luka, dan patah kaki kiri.
 
Pengendara Honda Beat yang mengalami patah kaki, sempat ditolong salah seorang warga yang kebetulan melintas di TKP untuk dibawa ke Puskesmas Yehembang. Sayangnya setiba di Puskesmas Yehembang sekira pukul 07.25 Wita, Puskesmas tersebut belum buka, hanya ada dua orang petugas, satu petugas pria dan satu wanita.
 
Salah seorang petugas Puskesmas Yehembang yang laki-laki justru menolak korban kecelakaan tersebut dengan dalih belum ada petugas Puskesmas yang datang. Petugas tersebut justru menyarankan korban dibawa ke Puskesmas Rawat Inap di Mendoyo.
 
 
“Dibawa ke Puskesmas Mendoyo aja pak, di sini (red, Puskesmas Yehembang) petugasnya belum ada datang. Nanti jam 07.30 Wita baru datang. Itupun mereka harus apel dulu, tidak bisa langsung menangani,” ujar salah satu petugas Puskesmas Yehembang, Sabtu (5/4/2018).
 
Mendapat penjelasan seperti itu, akhirnya korban kecelakaan yang kesakitan tersebut dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Mendoyo dan di Puskesmas ini korban tersebut langsung ditangani petugas medis.
 
Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widiatmoko yang dikonfirmasi membenarkan kasus kecelakaan yang melibatkan dua pemotor dari berlawanan arah tersebut. Menurutnya, kasus laka lantas tersebut ditangani oleh Sat Lantas Polres Jembrana.(BB)