Berantas Narkoba di Bali, 1.359 Pecalang di Kukuhkan Jadi Relawan BNN

  12 Januari 2017 PERISTIWA Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dilingkungan adat di Bali, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali membuka terobosan baru.

Salah satu upaya dan gebrakan baru yang dibuat BNN Propinsi Bali memberantas penyakit berbahaya masyarakat itu dengan mengukuhkan pecalang adat atau satuan adat setempat difungsikan sebagai Pencegahan Pemberantasan Penyalhgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dan dari 5.970 orang pecalang yang ada, hanya 1.359 yang ditunjuk untuk jadi relawan P4GN di Bali.

 


Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik pelaksanaan Pengukuhan Pecalang P4GN yang dilakukan di gedung Provinsi Bali, hari ini Kamis (12/1/2017).

Dalam sambutannya Pastika berharap agar BNN Bali mampu membina dan membentuk semangat generasi muda untuk menjauhi narkoba.
 
 

"Pecalang yang ditunjuk sebagai relawan hendaknya ngayah bertugas dengan tulus. Ini demi muda mudi di lingkungan banjar kita," ucap Mangku Pastika.
 
Gubernur Pastika juga meyakinkan bahwa dalam funsinya saat ini, pecalang tidak hanya sebagai kepentingan adat dalam melaksanakan tugasnya. Tetapi juga ikut membantu pemerintah, terutama dalam memerangi narkoba di lingkungannya. Mantan Ketua Kalakhar BNN itu juga mengingatkan agar pecalang bisa menjadi contoh dan harapan dalam mengentaskan narkoba.
 
 

"Jangan sampai justru pecalang jadi pelaku narkoba. Itu harus diingat. Ingat narkoba ini masalah serius, sudah mulai merambah lingkungan kita di banjar-banjar. Mari kita perangi mulai dari diri kita dulu," tandasnya mengakhiri.(BB).