Waduh! Mobil Mogok Ini Ternyata Tebar Bau Busuk, Warga Mengeluh

  02 November 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Bau busuk yang sangat menyengat dikeluhkan oleh sejumlah warga Banjar Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, terutama bagi warga yang tinggal di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk.
 
Usut punya usut, ternyata bau busuk tersebut bersumber dari sebuah mobil L-300 warna hitam DK 9705 AN yang terparkir di bahu jalan raya sebelah selatan yang mogok karena mengalami kerusakan.
 
Bahkan mobil yang kondisinya mogok tersebut dipenuhi lalat hijau di bagian belakang yang tertutup dengan terpal warna coklat, sehingga siapa saja yang melihatnya menjadi jijik sambil menutup hidung.
 
Informasi dari warga sekitar, mobil pik-up yang terparkir pada jalan KM 81-82 Desa Yehembang, Mendoyo dengan kepala menghadap ke barat tersebut diketahui telah terparkir sejak subuh tadi. Bau busuk yang menyengat ternyata dari mobil tersebut yang membawa kepala ikan tuna busuk.
 
"Sejak mobil itu mogok subuh tadi mau busuk muncul, kami sampai jijik makan karena baunya sangat menyengat," ujar Ni Putu Apri Widayanti, salah seorang warga sekitar, Rabu (2/11/2016).
 
 
Hingga kini mobil pembawa bau busuk tersebut masih terparkir di lokasi tersebut. Warga sekitar terpaksa menggunakan masker untuk mengurangi bau busuk.
 
Sementara itu Edi (37), sopir pik- up asal Kedonganan, Denpasar mengaku mobil yang dikendarainya mogok lantaran mengalami kerusakan pada bagian as roda belakang.
 
"Rusaknya tadi pagi sekitar pukul 05.00 wita. Tapi saya sudah manggil bengkel untuk memperbaikinya," dalihnya.
 
Dia juga membenarkan bau busuk yang dikeluhkan warga sekitar bersumber dari mobilnya yang memuat kepala ikan tuna yang telah busuk. Kepala ikan tuna tersebut dimuat dari Denpasar dengan tujuan Pengambengan, Negara untuk bahan tepung ikan.
 
"Entar kalau sudah selesai diperbaiki mobilnya, saya langsung menuju pengambengan," tandasnya.(BB).