SMPN 2 Bangli Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali Tahun 2016

  10 Oktober 2016 PERISTIWA Bangli

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. SMPN 2 Bangli yang menjadi duta Kabupaten Bangli dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat  SMP  tahun 2016 tingkat Provinsi Bali, Senin (10/10/2016) dinilai oleh tim provinsi. Kedatangan tim penilai yang diketuai o Dra. Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani Dewi, M.Si di Kabupaten Bangli disambut oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE , anggota DPRD Bangli I Nengah Sugiman,SE , Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Bangli Drs. I Nyoman Sedana M.Pd ,tim Pembina UKS Kab Bangli dan keluarga besar SMP Negeri 2 Bangli.

Ketua tim penilai Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani Dewi mengatakan,  lomba Sekolah Sehat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan, pengembangan, dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik. 

Pihaknya mengajak khususnya kepada pihak masyarakat sekolah untuk dapat melaksanakan trias UKS dengan Baik serta meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat tercapai prestasi yang oktimal. Menurutnya, salah satu indikator sekolah sehat adalah memiliki kantin sehat yang menjadi program pengembangan prioritas UKS untuk mewujudkan keamanan pangan jajanan anak sekolah serta yang ridak kalah penting kebersihan toilet,kebersihan kantin dan halaman sekolah.  Ditambahkannya, keseriusan dan kepedul;ian pemerintah provinsi Bali dalam rangka pembinaan dan pengembangan  program UKS dilaksanakan secara berkesinambungan, terintegrasi dan bersinergi kedalam visi dan misi pemerintah provinsi bali yakni bali mandara, bali yang maju, aman, damai dan sejahtera.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman sedana Arta  mengatakan dalam  upaya menunjang pembangunan dan kemajuan kegiatan UKS pada masa-masa yang akan datang sangat di butuhkan SDM yang berkualitas untuk itu sekolah sebagai tempat pembelajaran  harus tetap menjaga kesehatan lingkungan sehingga para guru siswa dan warga sekolah lainnya mempunyai tanggungjawab dalam upaya penyelamatan  lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. Pihaknya berharap ajang lomba sekolah sehat ini jangan hanya pada saat lomba aja namun harus menjadi budaya dan prilaku hidup bersih  sehat secara mandiri sehingga peserta didik dapat belajar ,tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal dalam menjaga kebersihan dan kesehatan  lingkungan sekolah.

Kepala SMP 2 Bangli  Ida bagus Gede Wardana,S.Pd.,M.Pd dalam laporannya mengatakan segudang prestasi sudah diraih oleh SMPN 2 Bangli baik iakademik maupun non akademik. "Terlepas  dari itu semua dalam kesempatan seperti ini akan memotivasi kami dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan secara seimbang sehingga mampu menigkatkan kualitas pendidikan dan dapat berfungsi sebagai wahana untuk peningkatan sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa," ujarnya. (BB)