Pertama di Bali! Polres Jembrana Buat Terobosan Kreatif Pembuatan SIM

Baliberkarya.com-Jembrana. Terobosan baru dilakukan Polres Jembrana terkait pelayanan kepada masyarakat. Terobosan kreatif tersebut berupa pelayanan pendaftaran pembuatan SIM secara online. 

 

Program tersebut diluncurkan dan diresmikan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Sugeng Priyanto di Mapolres Jembrana. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Muspida Jembrana serta Kapolres se-Bali. 

 

Kapolda Bali Sugeng Priyanto dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Polres Jembrana ini. Pelayanan secara online sebagai upaya mempermudah para pencari SIM di Polres Jembrana tanpa antre mengisi pendaftaran. 

 

Begitu halnya dengan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) online  menjamin akuntabilitas dan transparansi penyidikan kasus lakalantas. Semestinya hal ini bisa diikuti bahkan dikembangkan oleh jajaran Polda dan Polres yang lain. 

"Tidak berhenti ini saja, saya harap ini (online) bisa dikembangkan lagi. Misalnya mencari SKCK, penyidikan dan lain-lain. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. 

 

Kapolda Sugeng Priyanto meminta jajarannya agar melakukan ATM (amati, teliti dan modifikasi) apa yang dilakukan di Polres Jembrana ini dan senantiasa mencari terobosan pelayanan terbaik dikaitkan dengan ketersediaan anggaran. 

 

Bupati Jembrana I Putu Artha juga mengapresiasi upaya Polres Jembrana ini dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat berbasis teknologi dan informasi. 

 

Diharapkan dengan adanya pendaftaran SIM online ini memberikan kemudahan dan kepuasan pelayanan kepada masyarakat Jembrana. 

 

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo didampingi Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Adi S. Utomo mengatakan pelayanan pendaftaran SIM online ini dilatarbelakangi adanya antrean saat hari pertama dinas usai libur panjang. 

 

Sementara ruang pelayanan juga terbatas. Salah satu pemicunya adalah pendaftaran yang menyita waktu pencari SIM. Dengan pendaftaran online ini memudahkan masyarakat mendaftar sekaligus menentukan jadwal ujian.(BB).


TAGS :

Komentar