Ini 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Usai Anda Berolahraga

  30 Juli 2016 KESEHATAN Nasional

boldsky

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional.Terdapat berbagai makanan yang ideal dan sangat penting setelah Anda menjalankan olahraga. Penasaran? 
 
Mengutip dari boldsky, ada beberapa energi yang hilang saat Anda berolahraga. Karena itu, dibutuhkan makanan yang sehat untuk menebus energi yang hilang dan mengembalikan nutrisi agar tubuh tetap bisa aktif sepanjang hari.
 
Berikut adalah makanan yang umum dan dapat membantu Anda untuk mempersiapkan energi setelah menjalankan olahraga.
 
 
1. Telur
 
Telur adalah salah satu sumber terkaya yang memiliki protein dan juga vitamin D. Telur juga terdiri sebagai salah satu bahan penting dari makanan untuk orang - orang yang gemar berolahraga.
 
 
2. Pisang
 
Pisang sangat kaya karbohidrat yang baik. Karbohidrat ini membantu untuk mengembalikan tingkat glikogen dalam tubuh dan baik untuk membangun otot Anda. Pisang juga kaya dengan kalium.
 
 
3. Sereal
 
Sereal mengandung protein dan karbohidrat yang membantu untuk mengembalikan energi yang hilang. Kemudian, sereal juga dapat memperbaiki otot - otot dan mempercepat metabolisme.
 
 
4. Jus jeruk
 
Minuman ini kaya dengan vitamin C dan kalium. Jus jeruk sangat penting setelah sesi olahraga untuk menebus cairan dan energi yang hilang.
 
 
5. Air
 
Air adalah salah satu minuman yang paling penting dan dapat membantu Anda untuk melembabkan dan menebus cairan yang hilang setelah olahraga.
 
 
6. Blueberry
 
Blueberry dikenal karena kandungan antioksidan alami dan ini dapat dikonsumsi. Blueberry juga membantu memberikan energi instan setelah menjalankan olahraga.(BB/inilah)