Ini 4 Cara Bentuk Postur Tubuh Anda Ideal

  30 Juli 2016 KESEHATAN Nasional

boldsky

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Postur tubuh sangat dipengaruhi oleh cara duduk, berdiri, dan bergerak. Lantas, bagaimana cara untuk membuat postur tubuh Anda lebih baik? 
 
Mengutip dari boldsky, postur tubuh yang tepat dan sehat untuk melemaskan tubuh Anda. Postur yang tidak tepat dapat menyebabkan ketegangan di daerah tertentu dari tubuh dan juga dapat menyebabkan nyeri di kemudian hari.
 
Kemudian, stres pada sirkulasi sendi meningkat dan darah akan terganggu ketika Anda berada dalam posisi yang salah. Membungkuk adalah sikap yang buruk bagi tulang belakang Anda. 
 
Posisi yang tidak aktif bisa menyebabkan postur tubuh Anda yang buruk. Bahkan, pekerjaan Anda yang menuntut Anda untuk duduk terus menerus akan menyebabkan postur tubuh Anda buruk.
 
Kemudian, ini juga akan membuat penumpukan lemak di perut dan merusak postur tubuh Anda. Sekarang, mari kita bahas bagaimana cara untuk memperbaiki postur tubuh Anda.
 
 
1. Yoga dan pilates
 
Cobalah yoga dan pilates untuk mengembangkan kekuatan inti. Ketika inti Anda kuat, Anda dapat kembali mendukung posisi tubuh Anda.
 
 
2. Peregangan
 
Bangunlah dan lakukan peregangan selama satu jam. Jika Anda berada pada pekerjaan tetap dan melibatkan duduk dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Terlalu banyak duduk dapat memperburuk postur tubuh Anda.
 
 
3. Olahraga teratur
 
Perkuat tulang belakang Anda dengan beberapa olahraga teratur. Sebagai tulang belakang Anda harus tetap lurus. Anda mungkin perlu untuk bekerja lebih kuat untuk tahap pertama.
 
 
4. Posisi tidur yang benar
 
Tempatkan bantal di tengah - tengah lutut Anda jika Anda tidur terlentang. Jika Anda tidur dengan tubuh Anda berpaling ke satu sisi, maka tekuk lutut Anda sedikit.(BB/inilah)