Miris, Banjir Bandang Tewaskan 30 Orang Warga

  04 Juli 2016 PERISTIWA International

theprointierpost

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Sedikitnya 30 orang tewas dalam bencana banjir bandang yang akibat hujan lebat yang terus menerus di daerah terpencil Chitral di Pakistan utara.
 
Pejabat setempat mengatakan, bahwa banjir itu menghanyutkan sebuah masjid dan beberapa rumah. Jumlah korban tewas termasuk di antaranya wanita dan anak-anak.
 
Sementara itu, operasi SAR sedang berlangsung untuk menemukan korban lain yang masih hilang di daerah itu, dan diperkirakan korban tewas masih akan terus meningkat.
 
Sebelumnya, Badan Meteorologi Pakistan telah memperingatkan mengenai kemungkinan banjir bandang yang akan terjadi di wilayah tersebut.
 
Wilayah Chitral sendiri merupakan salah satu tujuan yang populer bagi wisatawan dalam dan luar negeri karena pemandangan lembahnya yang indah dan kebudayaannya yang menarik. Salah satu lembahnya, Kailash, adalah daerah satu-satunya minoritas pagan di Pakistan.
 
Pekan lalu, hujan juga menyebabkan kekacauan di kota terbesar Pakistan, Karachi, dimana denyut kehidupan terhenti sementara jalan-jalan banjir dan sebagian besar kota itu kehilangan aliran listrik. (BB/inilah).