Demokrat Bali Ajak Generasi Muda Gabung Jadi Politisi dan Wirausaha Sukses

  24 Mei 2016 POLITIK Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com, Pasca terpilih kembali menjadi Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta mengambil gebrakan baru yang tergolong berani. Politisi yang sudah 13 tahun bergabung dalam partai asuhan Presiden ke 6 Susil Bambang Yudoyono (SBY) itu mengajak generasi muda mendaftar sebagai pengurus partai dan wirausaha muda.
 
Menurut Mudarta, masyarakat yang tertarik dan ingin mewujudkan impiannya cukup mendaftar dan membawa CV lengkap yang diserahkan langsung ke sekretariat DPD Demokrat Bali di kawasan Renon Denpasar. Politisi asal Jembrana ini mengaku pendaftaran menjadi politisi dan wirausaha muda ini tidak dipungut biaya alias gratis.
 
"Yang ingin sukses menjadi politisi atau pengusaha sukses harus mendaftar mendaftar demokrat. Usia yang bergabung syaratnya hanya sudah mempunyai KTP saja, yakni 17 tahun keatas," ucap Mudarta, Selasa (24/5/2016).
 
Mudarta hanya membatasi jika pendaftaran menjadi politisi dan pengusaha sukses itu akan berakhir hingga tanggal 31 Mei 2016. Mereka yang terdaftar dan selesai diseleksi akan diberikan pelatihan tentang ilmu politik dan kewirausahaan. Mereka juga akan diberikan KTA Partai Demokrat sehingga bisa mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan yang bermutu dan bermanfaat.
 
"Dosennya nanti Pak SBY dan mantan menteri-menteri dari partai Demokrat. Mereka juga akan masuk kepengurusan demokrat. Silahkan Mereka mendaftar siapkan CV nya dan mereka yang terpilih akan menjadi pengurus partai Demokrat. Mudah aja tinggal mendaftar dan jika terpilih seleksi langsung menjadi kader Demokrat," ungkapnya.
 
Untuk menjadi pengurus Partai Demokrat, lanjut Mudarta, mereka yang bergabung dan lolos seleksi akan menjadi pengurus sesuai dengan wilayah dan daerah masing-masing. Ia menegaskan jika peluang menjadi pengurus Partai Demokrat ini terbuka lebar hanya dengan syarat mudah yakni menyerahkan CV dan lolos seleksi sehingga mendapatkan KTA Demokrat. 
 
"Menjadi caleg harus menjadi kader, apalagi bercita-cita ingin menjadi Gubernur dan bupati walikota di masing-masing kabupaten/kota, jadmi mari bergabung menjadi pengurus Demokrat," tuturnya.
 
Gebrakan baru dalam kancah politik ini dilakukannya, sambung Mudarta, tujuannya agar setiap orang mempunyai yang memiliki cita-cita bisa mewujudkannya. Selain itu, kata Mudarta, untuk mengubah paradigma dan perwajahan politik di Indonesia yang dinilai kotor dan kejam sehingga kedepan bisa menjadi politik bersih, cerdas dan santun sesuai branding Partai Demokrat.
 
"Demokrat akan membantu mewujudkan cita-cita masyarakat. Akan kita latih baik menjadi politisi ataupun pengusaha. Yang ingin jadi Presiden, gubernur, bupati/walikota, ataupun DPR RI, DPRD, serta pengusaha sukses mari bergabung segera dengan Partai demokrat," ajak pengusaha sukses itu.
 
Mudarta lebih jauh memaparkan jika untuk menjadi wirausaha, mereka akan diberikan pelatihan bermacam-macam baik pelatihan kepemimpinan termasuk pelatihan kewirausahaan. Ia mengakui jika model lowongan ini hanya ada di DPD Demokrat Bali saja dan belum ada ditempat lain serta satu-satunya partai politik yang ingin mencetak para pengusaha. 
 
"Ini cara berbeda berpolitik yakni tidak saja mencetak calon pemimpin tapi juga mencetak para pengusaha sukses. Karena antara politik dan wirausaha berkaitan erat. Kalau dipolitik untuk mencari uang itu salah. Harusnya berpolitik hanya untuk mengabdi, makanya kalau berpolitik hendaknya mapan dulu dalam bidang ekonomi sehingga tidak mencari keuntungan sesat dikancah politik," tandasnya.