1 Lagi ‎Korban Tewas Dalam Ledakan Kapal Boat Tujuan Gili Trawangan

  15 September 2016 PERISTIWA Karangasem

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Karangasem. Setelah 1 orang turis tewas akibat meledaknya kapal boat tujuan Gili Trawangan, Kamis pagi (15/9), kini bertambah lagi satu orang korban tewas dari 15 orang korban yang mengalami luka bakar.
 
"Korban bakar ada 15 orang, dari jumlah itu dua diantaranya meninggal," ucap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana.
 
Agung Sudana mengaku hingga saat ini pihak kepolisian wilayah Karangasem sedang melakukan penyidikan terkait penyebab terbakarnya kapal boat yang mengangkut‎ sejumlah turis asing itu. 
 
"Kasus ini ditangani wilayah hukum Polres Karangasem dan sedang proses penyidikan. Sejauh ini dipastikan korban tewas satu warga asing dan satu lagi WNI seorang abk kapal," jelas mantan Kapolresta Denpasar itu.
 
Menurutnya, jumlah seluruh penumpang yang ada di dalam kapal terdiri dari satu nahkoda atas nama Totok Waseso, 4 anak buah kapal (abk), dan 30 warga negara asing. Dari data yang diterimanya, turis itu berasal dari ‎‎Perancis, Inggris, Korea, Portugal, dan Jerman.
 
Sementara, sumber anggota tim SAR di lokasi menyebutkan bahwa peristiwa meledaknya Fast boat tujuan Gili Trawangan dari Dermaga Rakyat Padang Bai itu terjadi sekitar pukul 10.35 wita. Dari korban yang berhasil dievakuasi seluruhnya mengalami luka bakar. 
 
"Semuanya luka bakar, tetapi yang paling parah ada 15 orang. Bahkan satu orang pria bule kedua kakinya puntung," ungkapnya.(BB).