Resmi Dibuka, Kejurnas Taekwondo Rektor Cup Udayana Diikuti 75 Atlit dari 28 Universitas Se-Indonesia

  11 Oktober 2022 OLAHRAGA Badung

Universitas Udayana (Unud) Bali bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Bali menggelar ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Antar Mahasiswa Tingkat Nasional Rektor Cup Udayana 2020.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Untuk kali pertama pasca dilanda pandemi covid 19 sejak tahun 2019 silam, Universitas Udayana (Unud) Bali bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Bali menggelar ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Antar Mahasiswa Tingkat Nasional Rektor Cup Udayana 2020.

Event bergengsi nasional ini diikuti 75 taekwondoin putra/putri dari 28 Universitas se-Indonesia. Kejurnas yang berlangsung di GOR Kampus Udayana di Jimbaran, Nusa Dua ini digelar selama dua hari, yakni tanggal 10-11 Oktober 2022. 

Dalam pembukaan resminya yang berlangsung, Selasa (11/10/2022) siang ini turut dihadiri Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan juga Ketua Umum Pengprov TI Bali, Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha.

Bersamaan dengan gelaran Kejurnas Taekwondo, Rektor Cup Udayana pun mempertandingkan 4 cabang olahraga (cabor) lain, yakni Pencak Silat, Wushu, Basket dan Catur hingga tanggal 13 Oktober 2022.

Rektor Udayana, Prof. Dr. Ir. Nyoman Gede Antara menjelaskan, bahwa ada beberapa tujuan yang ingin dicapai Udayana dalam gelaran seperti ini. "Dengan ajang di rektor cup ini tentu kami ingin memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berprestasi. Pun tujuan yang tak kalah pentingnya adalah kami ingin menumbuhkan jiwa sportifitas untuk kalangan mahasiswa agar terus menjadi orang-orang yang bijak dan berjiwa sportif dalam kesehariannya," kata Rektor Unud.

Menurut Rektor Unud, jika ajang Rektor Cup ini juga dijadikan sebagai wadah pertemuan antar mahasiswa dari berbagai civitas dan kampus untuk saling mengenal dan berkomunikasi menjalin kerjasama antar mereka. "Terutama dalam hal membagi pengalaman baik dalam olahraga maupun akademik,"ungkap Rektor Unud didampingi Ketua Panitia Pelaksana Rektor Cup Udayana 2022, Cokorda Rai Adi Pramartha.

Sementara Ketua Umum Pengprov TI Bali, AA Putu Agung Suryawan Wiranatha mengatakan, jika Pengprov TI Bali menyambut baik digelarnya kejuaraan ini. Bahkan Pengprov senang bisa terlibat dan mendukung sepenuhnya hingga ajang ini bisa berjalan baik dan sukses.

"Meski agak mendadak, tapi kami menyambut baik dengan kejuaraan ini. Dimana bisa melibatkan 75 taekwondoin dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Semoga dengan ajang ini bisa memberi jam terbang dan pemanasan bagi atlit-atlit di Bali yang sebentar lagi turun di Porprov Bali 2022 pada pertengan bulan Nopember mendatang."ujar Gung Suryawan, sapaan sang Ketum TI Bali ini.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id