Raih 13 Kursi DPRD Bali, Golkar Daftarkan Bacaleg Berkualitas Wujudkan Keseimbangan Politik Hapuskan Mayoritas Tunggal

  14 Mei 2023 POLITIK Denpasar

DPD Partai Golkar Provinsi Bali pada Minggu sore (14/5/2023) mendaftarkan 55 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bali ke KPU Bali dengan diiringi 4 sekeha tabuh baleganjur dan 2.000-an massa beserta kader dan simpatisan.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah menyiapkan jagoan berkualitas untuk bertarung dalam hajatan Pileg 2024, DPD Partai Golkar Provinsi Bali pada Minggu sore (14/5/2023) mendaftarkan 55 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bali ke KPU Bali dengan diiringi 4 sekeha tabuh baleganjur dan 2.000-an massa beserta kader dan simpatisan.

Usai menyerahkan berkas administrasi pendaftaran Bacaleg DPRD Bali kepada Ketua KPU Bali, Agung Lidartawan di ruang pertemuan KPU Bali, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan para Bacaleg Golkar Bali yang didaftarkan sudah sangat siap bertarung di Pileg 2024.

Lebih jauh Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengungkapkan kontestasi Golkar Bali pada Pemilu serentak tahun 2024 mengusung motto perjuangan mewujudkan politik kesejahteraan sebagai implementasi doktrin Partai Golkar yakni karya dan kekaryaan. "Harapannya akan terwujud keseimbangan kekuatan sosial politik di Bali," kata Sugawa Korry.

Golkar Bali, lanjut Sugawa Korry, memasang target perolehan kursi DPRD Bali di Pileg 2024 dari 8 kursi pada Pileg 2019 akan bertambah menjadi 13 kursi. Menurutnya, target kursi menjadi incaran setiap partai politik dan yang terpenting bagi Partai Golkar, adalah terwujudnya keseimbangan kekuatan sosial politik untuk beradu ide dan gagasan didalam membangun Bali sehingga tidak terjadi dominasi atau mayoritas tunggal. 

"Untuk itu, Golkar Bali telah menyiapkan figur-figur Bacaleg yang lebih berkualitas. Kami harap masyarakat meletakkan komitmen politiknya pada sisi ini, karena dengan keseimbangan kekuatan sosial politik maka akan terjadi saling kontrol sehingga Golkar Bali membutuhkan SDM mumpuni untuk melahirkan kemampuan beradu ide dan gagasan," jelas Politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini.

Terkait kursi DPR RI, Sugawa Korry menerangkan dari 2 kursi hasil Pileg 2019, Golkar Bali ingin menambah satu kursi lagi pada Pileg 2024. Apalagi dua petahana Golkar Bali di DPR RI saat ini, yaitu Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang kerap disapa Gus Adhi dan Gde Sumarjaya Linggih (Demer) masih tetap dipasang dalam daftar Bacaleg Golkar di tingkat pusat, ditambah figur-figur pendatang baru termasuk Sugawa Korry yang memilih bertarung ke DPR RI.

"Saya ikut tarung di pusat untuk mewujudkan kaderisasi berjenjang dan berlanjut di Partai Golkar," terang Doktor lulusan Brawijaya Malang, Jawa Timur tersebut.(BB).