Nyasar Kerumah Warga, 2 Ekor Sapi Diamankan Polsekta Jembrana

  01 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : 2 ekor sapi sudah kembali kepada pemiliknya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Terlepas dari kandangnya, 2 ekor sapi milik warga Lingkungan Menega, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana bernama I Nengah Suala 75 tahun nyasar ke Jalan Sudirman Kelurahan Dauhwaru dan menyatroni rumah warga pagi-pagi sekira pukul 07.05 wita dengan masih membawa tali sepanjang kurang lebih 4 meter. Ironisnya kedua sapi tersebut menyebrang jalan nasional dan jalan raya menuju Kota Negara.

Disatroni oleh 2 ekor sapi, pegawai Percetakan Aksara langsung menghubungi Polsekta Jembrana yang jaraknya kurang lebih 300 meter. Sehingga sapi tersebut langsung diamankan oleh petugas kepolisian dan langsung diamankan di Mako Polsekta Jembrana.  

Saat dikonfirmasi pegawai Percetakan Aksara I Gede Rekayasa 55 tahun asal Desa Ekasari mengatakan, dirinya terkejut melihat kedatangan 2 sapi tersebut, awalnya mendengar keroncongan sapi dari arah timur, ternyata sapi tersebut sudah masuk ke halaman. “Ya kami langsung melaporkan kejadian ke Polsekta Jembrana agar aman,” ujarnya. Kamis (01/12/2022)

Sementara Kapolsekta Jembrana Iptu Budi Santika membenarkan penemuan sapi tersebut yang dibawa oleh anggotanya dari rumah warga. “Setelah kami informasikan penemuan sapi tersebut kepada Babinkamtibmas Kelurahan Dauhwaru untuk diteruskan kepada masyakarat binaannya, tidak berselang lama pemiliknya datang kekantor,” ucapnya.

Pemiliknya berasal dari lingkungan Menega, lanjut Budi, sekira pukul 10.05 wita mereka datang kekantor didampingi anaknya. “Menurut pengakuan pemilik, sebelumnya kedua sapi sudah ditambatkan pada kendang, setelah mendapatkan informasi mereka langsung menujun Polsekta Jembrana, setelah dicek ciri sari sapi tersebut, mereka mengakui bahwa sapi tersebut miliknya yang terlepas dari kandangnya. Saat itu juga kita langsung mengembalikan kepemiliknya,” tandasnya. (BB)