Hindari Pencuri, Parkiran Cargo Angkringan Jembrana Bahagia Dipenuhi Truk Besar

  04 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi parkiran Cargo Angkringan Jembrana Bahagia

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Lantaran rawan parkir di sisi jalan, sebagian besar truk akhirnya parkir di Cargo Angkringan Jembrana Bahagia. Sebelumnya truk yang bermuatan maupun kosongan parkir di sisi jalan, menjadi target pencuri, beberapa spare part seperti kilometer, aki dalan lainnya hilang digondol maling.

Banyaknya keluhan dari para sopir, Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana sempat mengadakan patroli dan mengecek setiap kendaraan yang parkir di sisi jalan raya, akibat situasi rawan, kebanyakan para sopir tidur di dalam kendaraannya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkannya. 

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Bidang Perhubungan I Gede Ariadi mengatakan, akibat adanya keluhan sopir truk dimana beberapa spare part kendaraannya hilang, mereka memutuskan parkir di cargo. Situasi cargo sendiri saat ini dipenuhi oleh kondaraan truk. 

"Kapasitas cargo untuk menampung kendaraan truk di belakang Angkringan Jembrana Bahagia hanya bisa menampung sebanyak 60 kendaraan. Banyaknya kendaraan truk yang parkir disana kita menerapkan biaya parkir selama 12 jam Rp. 5000 rupiah," terangnya. Sabtu (4/2/2023).

Menurut penuturan sopir, lanjut Ariadi, mereka parkir di sisi jalan raya kehilangan kilometer kendaraannya yang seharga menurut sopir RP 12 juta rupiah. "Seperti kejadian kemarin, akibat seringnya sopir kehilangan alat-alat kendaraannya saat kami cek di perbatasan Tuwed ternyata sopirnya tidur di kendaraannya, mengantisipasi adanya pencurian di kendaraaanya," ucapnya.

Terkwit semakin hari semakin banyaknya kendaraan yang parkir di cargo, pihaknya mengaku belum menambah cargo lain. "Kami belum berencana untuk menambah cargo lainnya. Jika nantinya di cargo overload kita bisa pindahkan ke tempat Kir disana tempatnya luas,"  pungkasnya. (BB)