Belasan Unit Jibom Sterilkan Gereja di Banjar Tengah

  24 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Salah satu petugas Jibom memeriksa tempat ynag dicurigai ada barang berbahaya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sekitar 10 orang Unit Jibom dari Sat Pelopor C Sat Brimob Polda Bali diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di gereja Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara bertempat di Jalan Wibisana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana.

Sebanyak 30 personil Sat Pelopor C Sat Brimob Polda Bali diterjunkan ke Kabupaten Jembrana dan di bagi menjadi 3 unit Jibom untuk mengamankan 3 wilayah, diantaranya Wilayah Kota Negara, Kecamatan Melaya dan khusus untuk membackup di markas komando Brimob Kelurahan Gilimanuk.

Sterilisasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00 wita sebelum dilaksanakan Misa Malam Natal 2022. Sebanyak 10 personil Unit Jibom mengadakan sterilisasi di seluruh ruangan tempat ibadah. Dengan menggunakan alat penjinak boom.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Bali Kompol I Made Sugiantara saat dikonfirmasi awak media mengatakan, menjelang Ibadah Natal Brimob Polda Bali Batalion Jibom yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan sterilisasi sesuai jadwal ibadah ditempat atau di gereja masing-masing akan dilaksanakan sterilisasi pemeriksaan  terutama barang-barang berbahaya yang dicurigai bahan peledak maupun barang berbahaya lainnnya. Sabtu (24/12/2022).

"Kami menyiapkan 3 unit sterilisasi khususnya di Jembrana terutama di wilayah kota, Kecamatan Melaya dan 1 unit lagi di markas komando untuk antisipasi backup, manakala lokasi-lokasi terdekat ada ancaman terkait dengan barang-barang berbahaya termasuk juga bahan peledak. Pengaman ini dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 11 hari kedepan. (BB)