Akibat Angin Kencang, Bale Gong Pura Suwegina Gede Budeng Roboh

  02 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi Pura Suwegina Gede Budeng setelah bale gong roboh dihantam angin kencang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Dampak pasca angin kencang yang melanda hampir seluruh Kabupaten Jembrana yang secara tiba-tiba, akibatnya musibah terjadi di beberapa titik di Kecamatan Jembrana sekira mulai pukul 15.00 wita, diantaranya Kelurahan Sangkaragung dan Desa Budeng.

Informasi yang didapat, sekira pukul 16.20 wita di Desa Budeng sebuah bale gong di Pura Suwegina Gede Budeng roboh dihantam anging kencang sedangkan di Kelurahan Sangkaragung sekira pukul 18.00 wita tepatnya di Lingkungan Samblong dekat dengan sirkuit mekepung terjadi pohon tumbang mengenai kabel listrik.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsekta Jembrana, Iptu Budi Santika membenarkan kejadian tersebut, diringa menerangkan kejadian angin kencang yang begitu tiba-tiba terjadi sekira pukul 15.00 wita. “Akibat musibah tersebut di Pura Pura Suwegina Gede Budeng sebuah bale gong roboh kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.20 wita,” terangnya. Senin (2/1/2023).

Kejadian tersebut, lanjut Budi, sudah ditangani beberapa warga serta prajuru dibantu Babinkamtibmas bersama-sama melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang roboh. “Bekas reruntuhan sudah dibersihkan sevara gotong royong oleh prajuru desa dan dibantu anggota kita disana. Menurut informasi dari Kepala Desa Budeng serta pejuru lainnya kerugian mencapai Rp 100 juta rupiah dan nihil korban jiwa,” ungkapnya.

Sedangkan, imbuh Budi, di Kelurahan Sangkaragung, tepatnya di Lingkungan Samblong sekira pukul 18.00 wita sebuah pohon besar tumbang di dekat sirkuit mekepung dan mengenai kabel induk. “Listrik disana sempat padam dan sudah mendapatkan penanganan dari pihak PLN.kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa,” pungkasnya. (BB)