‎Ingat! Ini Jadwal Pertarungan Petinju Dunia 'Mayweather' vs Petarung Mixed Martial Terbai

  16 Juni 2017 OLAHRAGA International

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Duel antara mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather, melawan juara dunia kelas ringan UFC, Conor McGregor, dipastikan akan terealisasi. Mereka akan saling berhadapan di Las Vegas pada Agustus mendatang.

Baliberkarya.com-Internasional. Duel antara mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather, melawan juara dunia kelas ringan UFC, Conor McGregor, dipastikan akan terealisasi. Mereka akan saling berhadapan di Las Vegas pada Agustus mendatang.
 
Kepastian tersebut diumumkan Mayweather melalui akun Twitter resmi petinju berjuluk The Money. Dia memastikan pertarungan "tak biasa' itu akan digelar pada 26 Agustus.
 
Pihak McGregor juga mengonfirmasi pertarungan yang disebut-sebut terbesar di 2017 melalui akun media sosial Twitter. Namun, petarung asal Republik Irlandia itu malah memasang foto ayah lawannya, Floyd Mayweather Sr.
 
 
Pertarungan tersebut nantinya akan menggunakan regulasi tinju kelas menengah junior dengan batas berat 69,8 kilogram. Setiap petarung akan menggunakan sarung tinju 10 ons.
 
"Kami sudah bernegosisasi beberapa kali. Negosiasi berjalan baik. Floyd dikelilingi oleh orang-orang pintar, dan kami bisa menyelesaikan ini. Kesepakatan yang terlihat tak mungkin bisa diselesaikan," kata Presiden UFC, Dana White, seperti dikutip dari ESPN.
 
Wacana menggelar pertarungan tersebut mencuat ketikan McGregor menjadi pengisi acara bincang-bincang Conan O'Brien pada Juli 2015. Saat itu, McGregor ditanya apakah ia ingin melawan Mayweather dalam pertandingan tinju, petarung bebas itu menjawab, "Saya akan bertarung tinju dengan dia jika kesempatan itu muncul."
 
McGregor merupakan petarung mixed martial art terbaik saat ini. Ia memegang rekor 21 menang dan 3 kali kalah, dan menjadi petarung pertama yang memegang dua gelar divisi berbeda.
 
Sedangkan Mayweather yang pensiun pada 2015 merupakan pemegang rekor tak terkalahkan di dunia tinju. Dari 49 kemenangan, 26 diantaranya dinyatakan menang KO.(BB/inilah).