‎5 Buah Ini Mampu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anda. Ini Dia!

  26 Juli 2016 KESEHATAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Musim dingin dan musim hujan akan tiba. Anda, harus mempersiapkan kesehatan diri untuk menangkal beragam penyakit pada musim tersebut. 

Mengutip dari boldsky, beberapa penyakit seperti demam, nyeri sendi, batuk, dan lainnya kerap dirasakan saat musim ini. Anda tidak bisa membuang - buang hari - hari Anda dengan berbaring di tempat tidur. Karena itu, sangat penting untuk tetap aktif dan energik selama musim dingin.

Salah satu caranya dengan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Bagaimana memiliki kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan semua penyakit dan tetap sehat di musim dingin? Anda dapat konsumsi buah - buahan.

Musim dingin membawa Anda untuk konsumsi buah - buahan yang segar. Beragam buah seperti jeruk, delima, apel, kesemek, dan lainnya dapat menjaga tubuh Anda selama musim dingin.

Lantas, apa saja manfaat dari konsumsi buah saat musim dingin? Berikut adalah rinciannya.

1. Manfaat jeruk 

Jeruk memiliki vitamin dan anthocyanins yang bertanggung jawab untuk menjaga hati dan kulit dalam kondisi yang sehat.

2. Manfaat anggur 

Makanlah anggur mentah atau menggunakan anggur dalam salad. Ini dapat membuat Anda meningkatkan kekebalan tubuh yang kuat.

Anggur merupakan sumber antioksidan yang tinggi dan kaya vitamin seperti A, B2, B1, dan mineral seperti kalium. Untuk mengobati masalah kulit Anda, ini juga sangat baik untuk hati.

3. Manfaat dari delima 

Anda dapat meraih manfaat kesehatan dari buah - buahan musim dingin. Delima dapat dinikmati sore hari di musim yang dingin. Ini menjadi sumber yang kaya antioksidan, fitokimia, zat besi, dan vitamin C.

4. Manfaat pisang 

Pisang adalah buah yang dapat meningkatkan kekuatan energi pada musim dingin. Anda yang menderita darah tinggi, harus konsumsi satu pisang setiap hari sebagai kalium di dalam yang mengontrol tekanan darah Anda.

5. Manfaat apel 

Tidak diragukan lagi, apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama musim dingin. Ini juga sangat memungkinan untuk melawan penyakit. Memiliki sebuah apel dapat membuat Anda mengekang rasa lapar.(BB/inilah)