Terduga Pelaku Pencuri Daun Gong Kuno di Asah Duren Tertangkap Dirumahnya

  20 Juli 2023 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : Pelaku pencurian peti daun gamelan gong milik Banajr Lebah, Desa Asahduren, Kecamatan Pekutatan, Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembarana. Terduga pelaku pencurian set daun gamelan gong kuno di gudang Koperasi Sidhi Kencana, Br Lebih, Desa Asahduren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana berhasil ditangkap Reskrim Polsek Pekutatan dirumahnya. Pelaku diketahui berinisial NG 64 tahun asal Banjar Lebih.

Saat diintrogasi Polisi, terduga pelaku mengakui telah mencuri peti daung gamelan gong di di gudang Koperasi Sidhi Kencana. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra yang digunakan untuk mengangkut peti yang berisi daun gamelan gong yang berharga tinggi tersebut.

Kompol I Wayan Suastika saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya berhasil menangkap pelaku terduga pencurian set daun gong milik Banjar Lebih dirumahnya pada hari Rabu 19 Juli 2023, sekitar pukul 10.00 wita.

"Pelaku saat diintrogasi mengakui perbuatannya dan menyebutkan bahwa dia telah mencuri seperangkat daun gamelan gong yang terdiri dari 1 buah bende, 2 buah gong, 1 buah tawe-tawe, 10 buah reong, 1 pasang kecek, 10 buah daun calung, 10 buah daun jegog, 40 buah daun kantil, 40 buah penyahcah, dan 10 buah daun patus," terangnya. Kamis (20/7/2023).

Selain berhasil menangkap pelaku, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor jenis Supra DK 3366 WW berwarna hitam yang digunakan pelaku untuk mengangkut barang curiannya. "Kami akan melakukan interogasi lebih lanjut terhadap pelaku serta mengembangkan penyelidikan untuk mencari tahu apakah masih ada tempat kejadian perkara lain yang terlibat," ungkapnya.

Pihaknya apresiasi atas kerjasama masyarakat sekitar yang telah ikut membantu dalam mengungkap. "kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu dalam penyelidikan kasus tersebut, sehingga pelaku cepat bisa ditangkap. Kami juga menghimbau kepada warga tetap waspada dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Jembrana," ujarnya. (BB)