Walikota Denpasar Lepas Peserta Raimuna Nasional Tahun 2023 

  09 Agustus 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar melepas secara resmi Kontingen Kota Denpasar yang akan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 di halaman Kantor Walikota Denpasar, Rabu (9/8). Dimana, Raimuna Nasional 2023 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata - Buperta Cibubur Jakarta pada pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023. 

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik mengatakan bahwa kaum muda gerakan pramuka yang tergabung dalam satuan pramuka penegak dan pramuka pandega diberi kesempatan mengikuti pendidikan karakter serta sikap nasionalisme melalui sistem pendidikan alam terbuka. Hal ini dilaksanakan guna mengasah kepamampuan, mental dan skill para anggota. 

"Kaum muda gerakan pramuka diberikan kesempatan untuk merasakan keterhubungan dan pendidikan karakter serta sikap nasionalisme melalui sistem pendidikan alam terbuka," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kwartir Cabang Denpasar sebagai salah satu kwartir cabang yang aktif turut serta mengambil bagian untuk berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Nasional ini. Peserta yang dilepas yakni 32 orang pramuka penegak, 2 orang pimpinan kontingen, 1 pembina pendamping, 1  tenaga kesehatan, serta tim pendukung.

Walikota Denpasar, Jaya Negara mengungkapkan kaum muda pramuka harus diberikan kesempatan belajar banyak hal untuk penanaman sikap nasionalisme, kemandirian, gotong royong, serta membangun sikap pengabdian yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Perlunya diberi kesempatan bagi para kaum muda gerakan pramuka untuk belajar tentang sikap nasionalisme, kemandirian, serta membangun sikap pengabdian yang berguna bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Kontingen ini terbentuk dan diasuh oleh tim seleksi dan pembinaan yang ahli dibidangnya. Tim pramuka ini merupakan golongan pramuka penegak yang memiliki kecakapan dan keahlian sehingga dipilih untuk mewakili Denpasar dalam ajang Raimuna Nasional di Jakarta.

"Selamat berjuang seluruh Kontingen Kota Denpasar, aplikasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka swbaik mungkin, berikan kontribusi terbaik, sehingga Raimuna Nasional ini berjalan lancar," ujarnya. (Rls/BB)