Truk Muatan 9 Ton Terguling di Atas Kapal Akibat Gelombang Tinggi di Selat Bali

  12 Juli 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : truk bermuatan garam terguling di atas KMP Dharma Ferry 1

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebuah kendaraan truk bernopol DK 9098 AA yang bermuatan garam seberat 9 ton terguling diatas KMP Dharma Ferry 1 akibat goncangan dari gelombang ombak dan alun yang besar di Selat Bali. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, saat memasuk dipertenganhan laut, kapal tersebut digoncang gelombang tinggi hinga terguling. Kejasian tersebut terjadi Pada hari Rabu, 12 Juli 2023, sekitar pukul 17.54 wita

Ketika dikonfirmasi mengenai kejadian ini, Koordinator Satuan Pelaksana Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Bali I Nyoman Agus Sugiarta, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, gelombang ombak dan alun yang besar menyebabkan truk yang membawa muatan garam itu miring dan terguling.

"Iya, kapal yang mengangkut truk tersebut berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Namun, ditengah perjalanan, kapal tersebut diguncang oleh gelombang tinggi sehingga truk tersebut miring dan terguling. Muatan sudah di lashing, diikat dengan tali akan tetapi putus tidak kuat menahan goncangan. Belakangan ini gelombang ombak dan alun yang besar di Selat Bali, sehingga penyeberangan mengalami gangguan," jelas Agus.

Setelah melakukan proses bongkar muat di Pelabuhan Gilimanuk, kapal tersebut akan kembali ke Pelabuhan Ketapang dengan muatan kosong. "Truk tersebut sudah dievakuasi di Pelabuhan Gilimanuk. Sampai saat ini, situasi di Selat Bali masih dalam keadaan normal," tambahnya. (BB)