Sesuai Target! Atlet Tinju Denpasar Kembali Pertahankan Juara Umum Porprov 2017

  22 September 2017 OLAHRAGA Gianyar

Ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Dari delapan kelas yang diperebutkan di cabang olahraga tinju, petinju Denpasar berhasil memboyong 7 emas dan 1 perak. Dengan perolehan ini, mengantarkan Pertina Denpasar kembali mempertahankan juara umum diajang Porprov 2017 di Gianyar.

Di hari penutupan kemarin, Jumat (22/9) senyum sumringah ditunjukkan para pengurus Pertina Denpasar terhadap hasil maksimal yang ditorehkan petinjunya di atas ring.

Dari ke 7 medali emas yang didapat, empat petinju didapat dari perolehan menang angka, dua petinju menang RSC dan Julio Bria menang WO di ronde ke 3 dari petinju Tabanan di kelas 56 kg.

Sedangkan Agung Ngurah Surya yang turun di kelas 75 kg dipaksa menyerah di ronde pertama dari kontingen Badung, Tio Vilo Bahari.

Perolehan mendali ini disambut gembira Ketua Umum Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gajah yang tidak pernah absen disetiap pertandingan memberi semangat para petinjunya.

Bahkan dengan hasil yang di dapat petinju Denpasar, kini bertabur bonus yang langsung diberikan oleh De Gajah kepada atlet usai turung ring.

"Ini sudah sesuai dari target kita untuk pertahankan juara umum. Setidaknya jika dibandingkan tahun lalu, perolehan medali yang kita dapat jauh lebih baik," ucap De Gajah di GOR Kebo Iwa Gianyar, Jumat (22/9/2017).

BACA JUGA :
 

Sementara itu, Ketua Umum PD Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali, Nyoman Adi Wiryatama saat penutupan ajang tinju untuk Porprov 2017 ini mengatakan bahwa semangat bertanding dan sportifitas dalam menjunjung persaudaraan sangat kental ditanamkan para atlet dalam pertandingan.

  

Harapannya semangat dari petinju Bali juga diiringi oleh semangat para wasit untuk bisa tampil di tingkat nasional. Menurut Adi, tak hanya petinjunya saja yang bersemangat, namun para wasit juga harus bisa punya tempat ditingkat nasional.

"Pengalaman sejumlah petinju Bali saat di ajang nasional selalu dipecundangi, karenanya wasit Bali harus siap untuk juga tampil dan ada diposisi nasional," tegasnya sambil mengakhiri penutupan ajang tinju di Porprov Gianyar 2017.(BB).