Polisi Kantongi Identitas Pengendara Mobil Brio Agung Mirah Lestari

  24 Agustus 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Lokasi penemuan jenazah Ni Gusti Agung Mirah Agung Lestari

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Terkuaknya identitas jenazah Mrs X yang ditemukan di senderan got hutan Sumbersari Kelatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana oleh keluargnya diketahui korban bernama Ni Gusti Agung Mirah Agung Lestari,42 asal Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Badung yang bekerja salah satu bank (BPD Gianyar). Korban diketahui seorang janda, suaminya sudah meninggal dan mempunyai anak 2 yang satunya sudah kuliah dan satunya lagi masih SMP.

Korban dinyatakan hilang oleh keluarganya pada hari Minggu malam 21 Agustus 2022 sekira pukul 22.00 wita mengendarai mobil Honda Brio dengan plat kendaraan nomor DK 1792 FAL. Sebelumnya sekira pukul 18.35 wita korban sempat mengirim pesan kepada anaknya bahwa dirinya masih di Jimbaran. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan korban ternyata esoknya sebelum ditemukan warga, korban berada di got senderan hutan Sumbersari dan mobilnya pun tidak ada.

Atas dasar itulah Polres Jembrana langsung melakukan penyelidikan ke Pos I Pelabuhan Gilimanuk memastikan keberadaan mobil korban. Atas bantuan petugas tiket di Pos I, akhirnya mobil korban diketahui sempat melintas di Pos I akan menyebrang ke Jawa dan nomor plat mobil tersebut sama persis dengan mobil korban. Untuk identitas yang membawa mobil tersebut sudah dikantongi oleh Polres Jembrana.

Saat dikonfirmasi awak media via telephone Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, setelah korban diketahui oleh keluarganya membawa mobil keluar, akan tetapi sekarang mobil korban tidak ada, “Atas dasar itulah kita melakukan penelusuran kemanakah mobil tersebut apakah dijual atau gimana, itu masih kita telusuri, mudah-mudahan ada titik terang, paling tidak kita bisa mengetahui dulu keberadaan mobil apa ada kaitannya dengan meninggalnya korban,” ujarnya. Rabu (24/8/2022).

Ia mengaku, atas informasi dari petugas tiket di Pos I Pelabuhan Gilimanuk, mobil tersebut terlihat akan menuju Jawa dengan plat yang sama. “Identitas kita sudah ketahui yang membawa mobil tersebut, kita proses untuk mencari orangnya untuk mengetahui apa kaitannya dengan korban dan kenapa mobil itu berada ditangannya. Kita sudah melakukan pengejaran ke Jawa dan bekerja sama dengan Polda," katanya.

Selain itu, lanjut Dewa Gde, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada di Pos I Pelabuhan Gilimanuk, memang pada hari Minggu sekira pukul 23.00 wita mobil tersebut melintas di pos pengecekan keluar Bali. “Setelah mendapat info dari petugas di pos pengecekan plat mobil tersebut sama dengan mobil yang dibawa korban dan juga KTP yang membawa mobil tersebut sudah kita amankan,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya terus menelusuri keberadaan mobil tersebut melintas di Pelabuhan Gilimanuk. “Kita harus menelusuri kenapa mobil tersebut melintas disana dan kenapa mobil tersebut berpindah tangan itu harus jelas. Terkaid identitas yang membawa mobil kita sudah kantongi merupakan seorang laki-laki. Kita harus memperjelas dulu keterlibatannya dan hubungannya dengan korban, apa korban menjual mobil atau ada motif tertentu. Identitas baru 1 orang diketahui akan tetapi didalam mobil tersebut ada lebih dari 1 orang,” pungkasnya (BB)