Terungkap Identitas Jasad Perempuan Misterius Penuh Luka Hebohkan Warga

  23 Agustus 2022 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : kakak kandung korban I Gusti Agung Gede Agung Maruti saat dikonfirmasi awak media di RSU Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Tidak butuh lama, Tim Identifikasi Polres Jembrana berhasil mengungkap identitas jenazah seorang wanita tanpa identitas yang ditemukan didalam got hutan Sumbersari Kelatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana. Identitas jenazah tersebut bernama Ni Gusti Agung Mirah Agung Lestari,42 asal Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Badung.

Kebenaran identitas tersebut juga dikuatkan oleh pihak keluarga yang datang langsung ke RSU Negara, untuk memastikan memang benar jenazah tersebut merupakan sanak keluarganya. Awalnya dikarenakan wajah korban penuh luka lembab, pihak keluarga sempat tidak bisa mengenali, akan tetapi pihak korban langsung mengenali aksesoris yang dikenakan korban, seperti sumpel, jam tangan dan pakaian.

Saat dikonfirmasi awak media, sanak keluarga korban yang merupakan kakak kandung korban I Gusti Agung Gede Agung Maruti,50 tahun mengatakan, awalnya korban Ni Gusti Agung Mirah Agung Lestari, pamit dari rumahnya pada hari Minggu 21 Agustus 2022 sekitar Pukul 22.00 wita. Keterangan anak korban, bahwa ibunya pamit namun tidak menitipkan pesan mau pergi kemana.

“Sore harinya sekira pukul 18.35 wita korban sempat mengirim pesan whatsapp kepada anaknya bahwa dirinya akan pulang. Dari keterangan anaknya itu, pesan Ibunya bertuliskan, "Ibu dari Jimbaran, ini akan pulang". Sehingga anaknya menunggu hingga malam hari tak kunjung pulang," sedihnya. Selasa (23/8/2022).

Keesokan harinya, hari Senin 22 Agustus 2022, lanjut Maruti, pihaknya terus mencoba menghubungi korban namun handphone korban dalam keadaan mati. Dikarenakan tidak mendapatkan informasi keberadaan korban, sekira pukul 10.00 wita pihaknya memutuskan melapor ke Polres Badung untuk membantu mencari keberadaan korban.

“Hari ini Selasa 23 Agustus 2022, kami mendapatkan informasi bahwa telah ditemukan jenazah tanpa identitas dan mirip dengan adik saya di Jembrana, sehingga kami memutuskan langsung datang ke RSU Negara. Setelah dipastikan memang benar bahwa itu adik saya, dari muka dan aksesoris yang dikenakannya memang benar adik saya yang hilang,” ucapnya.

Untuk memastikan benar yang tidaknya, imbuh Maruti, dirinya mengirim poto jenazah ibunya kepada anaknya dan dikenali bahwa itu ibunya. “Tadi saya sempat videocall dengan anak korban, memang benar bahwa itu ibunya yang hilang sejak Minggu malam. Selain itu, seluruh pakaian dan perlengkapan korban yang masih menempel memang benar itu milik ibunya,” katanya.

Ia mengaku, status adiknya memang sudah lama menjanda dan hanya tinggal serumah dengan kedua anaknya yang masih kuliah, yang paling kecil masih duduk di bangku SMP di Banjar Tengah Buduk, Mengwi, Badung. “Suaminya sudah meninggal, terakhir kami bertemu saat upakara almarhum suaminya pada hari Sabtu 20 Agustus 2022,” jelasnya.

Terkait kelanjutan kasus tersebut, Maruti dengan tegas mengatakan akan dilanjutkan dan sepenuhnya menyerahkan ke pihak kepolisian. “Kami mengharapkan kejelasan kasus ini apa motif dibalik peristiwa yang menewaskan adik saya. Kita percayakan kepada Polisi saja, dari informasi kepolisian, adik saya akan diotopsi di RSU Sanglah, setelah itu baru dibawa ke rumah duka untuk upacara pengabenan,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi terkait penemuan jenazahtanpa identitas yang sudah diidenfikitasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Reza Pranata membenarkan penemuan tersebut dan korban juga sudah diketahui identitasnya yang berasal dari Mengwi, Badung. “Tadi keluarganya sudah membenarkan bahwa jenazah tersebut merupakan sanak keluarganya yang berinisial AL umur 40 tahun. Dalam kasus ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk otopsi akan dilakukan di RSU Sanglah,” tutupnya. (BB)