Menurut Mangku Inilah Pertanda Munculnya Bunga "Udumbara" di Bali

  31 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kemunculan bunga Udumbara di rumah Kadek Suardana, warga Lingkungan BB Agung, Kecamatan Negara, Jembrana diyakini oleh para pemangku atau sulinggih sebagai bertanda kebajikan.
 
Bunga Udumbara yang tumbuh dan mekar 3000 tahun sekali ini adalah merupakan bunga yang langka dan informasinya bunga ini terakhir mekar di Jepang.
 
"Saya meyakini Bunga Udumbara itu tumbuh di Jembrana bertanda daerah ini akan landuh (tentram), aman dan damai," kata Jero Mangku Putu Mastra, Senin (31/10/2016).
 
 
Yang terpenting menurut Mangku asal Desa Kaliakah, Negara ini dengan kemunculan Bunga Udumbara ini akan lahir pemimpin yang arif, adil dan bijaksana. Namun, kata Mangku, entah kapan itu akan terjadi, yang jelas masyarakat Jembrana akan merasakannya.
 
 
"Saya sudah melihat langsung bunga itu dan saya sempat menyamakannya dengan Bunga Udumbara yang ada di internet, itu sama persis dan saya yakin kemunculannya membawa rahmat,” ungkapnya.
 
 
 
Disamping itu menurut Mangku Mastra, Bunga Udumbara itu mendatangkan berkah dan perlindungan kepada penemunya. Kedamaian juga pasti dirasakan oleh penemunya.
 
"Ini bunga langka yang hanya mekar 3000 tahun sekali. Sekarang muncul di Jembrana adalah mujizat dari Tuhan," tutupnya.(BB).