Menjelang Pergantian Tahun Sirkuit Al In One Mulai Diduduki Pedagang Kaki Lima

  23 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Beberapa pedagang kaki lima sudah mendirikan lapak di tengah sirkuit

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebelum program Pemkab Jembrana dimulai perayaan peresmian Sirkuit All In One yang akan menampilkan beberapa kegiatan yang akan dimulai pada tanggal 26 Desember 2022, pedagang kaki lima sudah mulai mendirikan lapak di luar sirkuit, bahkan ada beberapa pedagang juga mendirikan lapak di tengah-tengah sirkuit.

Pantauan awak media di Sirkuit All In One, terlihat beberapa warung semi permanen mulai menduduki lintasan ditengah-tengah sirkuit. Setelah rapat koordinasi beberapa waktu lalu, sudah ditentukan saat program dari Pemkab Jembrana dimulai tanggal 26 Desember 2022 semua pedagang sudah dialokasikan di luar sirkuit yang akan ditagani oleh Perebekel Pengambengan.

Kasatpol PP Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi awak media mengatakan, terkait pedagang yang sudah mendirikan lapak di tengah lapangan Sirkuit setelah dikonfirmasi ke Dinas Pariwisata, sebenarnya untuk pedagang-pedagang atas arahan Bupati Jembrana, untuk pedagang di dalam sirkuit sudah dipersiapkan 5 palza, untuk pedagang kaki lima diserahkan pengaturannya oleh Kepala Desa Pengambengan diluar sirkuit.

“Pedagang yang ada di luar sirkut itu pengaturannya oleh kepala desa disana, dengan memperhatikan, kebersihan ketertiban umum lalu lintas dan dari estitika dan lain sebagainya, itu initinya. Yang didalam sirkuit dikasi 5 plaza dibangunan, selain itu tidak diperolehkan,” tegasnya. Jumat (23/12/2022).

Menurutnya, jika memang ada pedagang kaki lima di tengah sirkuit nanti akan ditertibkan. “Mengingat program dari Pemkab Jembrana belum di mulai dan hari ini ada acara dari Klub Vespa, ya kita beri mereka jualan untuk mencari nafkah, jika pada saat acara pemda ya sebelumnya kita sidak kelapangan,” ucapnya. (BB)