Ikuti Kejuaraan Asia Bola Tangan di Bali, Timnas Oman Tiba di Ngurah Rai Disambut Hangat Ketum PP ABTI

  04 Maret 2023 OLAHRAGA Badung

Foto: Timnas Bola Tangan Oman tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (4/3/2023)disambut hangat Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar bersama panitia dan Pengprov ABTI Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. The 9th Asian Men’s & Women’s Beach Handball Championship atau Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke-9 akan berlangsung dari tanggal 10 Maret hingga 19 Maret 2023 di Pantai Nusa Dua Bali atau tepatnya di depan Hotel Ayodya Nusa Dua, Badung, Bali. Kejuaraan bergengsi yang menjadikan Bali menjadi tuan rumah ini merupakan bagian kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Putra Putri yang akan diselenggarakan di tahun 2024.

Untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Timnas Bola Tangan Oman telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (4/3/2023). Setibanya di Bali, Tim Bola Tangan Oman yang membawa 15 orang termasuk pemain dan official disambut langsung dengan penuh kehangatan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar bersama panitia dan Pengprov ABTI Bali.

"Oman merupakan tim pertama yang hadir untuk melakukan persiapan menuju Asian Beach Handball Competition yang akan dipertandingkan di Nusa Dua," kata Zulfydar. 

Nantinya setelah Timnas Bola Tangan Oman, negara berikutnya yang menyusul datang ke Bali adalah Timnas Bola Tangan Qatar dan Timnas Bola Tangan Indonesia. Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke-9 diikuti 11 negara. Yakni Iran, Qatar, Filipina, Korea, Arab Saudi, Indonesia, Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait, dan Cina. 

"Qatar rencananya akan tiba di Bali hari Minggu 5 Maret menyusul Timnas Indonesia yang akan melakukan penerbangan dari Balikpapan," ungkap Zulfydar.

Lebih jauh Zulfydar menjelaskan persiapan menjelang kejuaraan ini terus dikebut panitia dan berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara minimal juara dua agar bisa lolos untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Putra Putri pada tahun 2024. 

Sebelum Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ini, The Asian Handball Federation (AHF) atau Federasi Bola Tangan Asia dilakukan pengundian group peserta (drawing) baik untuk tim putra maupun tim putri bertempat di Hotel The Grand Bali, Nusa Dua, Badung pada Selasa sore, 24 Januari 2023.

Untuk pengundian group ini dipimpin langsung Asian Handball Federation Executive Director (Direktur Federasi Bola Tangan Asia) Dr. Ahmad Abu Al-Lail didampingi Presiden Indonesian Handball Federation (Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Zulfidar Zaidar Mochtar.

Selain itu disaksikan pula Organizing Committee Chairman Bregas Harapan Rochadi, Bali Provice Handball Association Chairman (Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia Bali) Drs. I Ketut Teneng,Sp.,M.Si., dan Bali Province Handball Association Vice Chairman (Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia Bali) Dr. I Wayan Repiyasa,S.Pd.,M.Pd.

Adapun hasil pengundian group untuk tim putra yang totalnya diikuti 11 negara dibagi dalam dua group. Group A ditempati lima tim dari lima negara yakni Iran, Qatar, Filipina, Korea dan Arab Saudi. Lalu Group B diisi enam negara yakni Indonesia, Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait dan China. Untuk kejuaraan putri diikuti empat negara yang masuk dalam satu group yakni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Hongkong.(BB).