Dibuka Mulai Maret, Living World Denpasar Jadi Destinasi Belanja Terbesar di Bali

  03 Maret 2023 BISNIS Denpasar

Foto: Living World Denpasar akan segera hadir menjadi destinasi belanja baru dan terbesar bagi warga Denpasar dan sekitarnya pada 24 Maret 2023 mendatang.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sukses di kota Tangerang dan Pekanbaru, pusat perbelanjaan dengan konsep Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, Living World, akan segera hadir menjadi destinasi belanja baru dan terbesar bagi warga Denpasar dan sekitarnya pada 24 Maret 2023 mendatang. 

Dengan semakin dekatnya tanggal pembukaan, Living World Denpasar telah menyelenggarakan acara mall preview di bulan Februari 2023 untuk mengenalkan konsep yang diusung, yaitu “Nature, Culture, Art & People -Beautiful Bali” pada arsitektur dan fasilitas mall.

Dalam pemaparannya di acara tersebut, Theresia Setiadjaja selaku Direktur Living World Denpasar menuturkan, “Living World Denpasar akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar sekaligus pertama di Bali yang ramah lingkungan dengan hewan peliharaan, dan mengusung konsep arsitektur yang merepresentasikan semangat dan keindahan budaya Bali yang ikonik di dalamnya. 

Selain membawa tenant-tenant dari merek usaha Kawan Lama Group dan brand ternama lainnya, Living World Denpasar juga menyediakan berbagai area menarik yang akan membuat pelanggan merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda. Dibangun di atas lahan seluas 3.5 Hektar, Living World Denpasar terdiri atas tujuh lantai, dengan pembagian dua lantai (B1 & B2) untuk area parkir, dan lima lantai (Lower Ground, Ground Floor, lantai 1, lantai 2, dan rooftop) untuk area operasional mall. 

Arsitektur mall dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan nuansa budaya Pulau Dewata yang kental, seperti desain lobby mall dengan kolam air mancur dan gapura yang ikonik, dominasi warna natural pada bagian lantai granit dan dinding dan langit-langit mall, hingga ketersediaan Pura di bagian belakang mall.

Berbagai merek bisnis Kawan Lama Group pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Denpasar dan sekitarnya. Untuk berbagai kebutuhan home living & home improvement, ada ACE yang merupakan penyedia perkakas dan perlengkapan rumah terlengkap, INFORMA sebagai pusat furnitur dan gaya hidup untuk hunian dan bisnis, serta INFORMA ELECTRONICS selaku penyedia berbagai produk elektronik untuk keperluan rumah tangga.

Untuk ragam kebutuhan gaya hidup, tersedia Ataru yang menyediakan produk gaya hidup untuk milenial dengan pilihan produk-produk unggulan yang inovatif, unik, dan fungsional, Pendopo sebagai rumah bagi para UMKM lokal yang bekerjasama dengan lebih dari 200 UKM lokal di seluruh nusantara, Toys Kingdom yang menghadirkan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia.

Pet Kingdom yang menyediakan pusat perawatan, kebutuhan, dan fasilitas hewan peliharaan, EYE SOUL sebagai toko optik modern yang menghadirkan koleksi kacamata berkualitas yang dapat menunjang vision dan style untuk anak-anak hingga dewasa, serta THYS sebagai destinasi ritel untuk tas dan aksesoris fashion dari beragam produk brand lokal dan internasional.

Selain itu, hadir pula berbagai brand kuliner milik F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi seluruh portofolio bisnis pada pilar food and beverage Kawan Lama Group, yaitu Chatime Atelier, Cupbop, Gindaco, dan Go Go Curry. Pembukaan toko dari brand-brand fashion & lifestyle lainnya seperti iBox, Uniqlo, Puma, The Body Shop, Guardian, Kidzlandia, dan Funworld juga turut memeriahkan pembukaan Living World Denpasar. 

Sedangkan, beberapa tenant besar lain seperti XXI dan H&M juga akan segera hadir di pusat perbelanjaan ini. Nantinya, akan ada lebih dari 350 tenant yang akan dibuka Living World Denpasar. Selain deretan tenant dari brand-brand ternama, Living World Denpasar juga mempersembahkan berbagai area istimewa untuk dinikmati seluruh pengunjung, yaitu Asian Market yang berisi lebih dari 100 booth UMKM kuliner, sidewalk di tepian sungai, serta area Amphitheater dengan kapasitas 500 orang dan Rooftop Community Park.

Tentang Living World

Living World adalah pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group berdasarkan pengalaman mengembangkan berbagai ritel modern dan pusat perbelanjaan. Selain itu Living World juga memiliki kepedulian untuk mengembangkan komunitas dan lingkungan secara berkelanjutan.

Living World pertama mulai beroperasi di Alam Sutera, Tangerang tahun 2011 yang memiliki luas area 115.000 m2, di mana terdapat “The Biggest Home Living” seluas 55.000 m2 yang terdiri dari ACE (terbesar di dunia), INFORMA, Home Galleria, INFORMA Electronics, INFORMA Custom Furniture, Toys Kingdom, Chatime, Pendopo, dan lainnya. 

Hadir sebagai pionir mall yang menempatkan seluruh lantai dasar untuk kuliner, dibagi alam tiga konsep zona terintegrasi antara tenancy mix, arsitektur, serta ambience dan event membuat pengalaman kuliner menjadi lebih menarik. Living World kedua dibuka di Pekanbaru, Riau tahun 2018 dengan luas area 70.000 m2 sebagai “The Biggest Home Living in Sumatera”, menyediakan kebutuhan gaya hidup dengan pilihan produk lengkap dari merek lokal dan internasional.

Ditunjang area Eat-tertainment yang menyajikan wisata kuliner dengan suguhan event-event atraktif. Living World ketiga akan segera dibuka di kota Denpasar, Bali. Living World secara konsisten melakukan ekspansi dan siap hadir di kota-kota besar lain sebagai destinasi belanja favorit keluarga.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. 

Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri. Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. 

Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya. Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. 

Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.(BB).