Ya ampun! Hanya karena Hp Temannya Hilang, Bule Aussie ini Aniaya Satpam Burger King

  02 Desember 2019 PERISTIWA Badung

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Emosi karena handpone temannya hilang wisatawan asal Australia bernama Whiting Zac William (18) aniaya seorang satpam di Depan Burger King, Jalan Legian, Kuta, Badung pada Jumat  29 November 2019 sekitar pukul 02.45 Wita. 
 
 
Korban atau pelapor diketahui bernama Adni Junus Liu (33) bekerja sebagai satpam ditempat kejadian tersebut.  Peristiwa itu berawal dari pelapor sedang duduk depan Burger King ada beberapa orang asing ribut-ribut dengan tukang ojek karena Hand Phonenya hilang. 
 
Kemudian pelapor menegur orang asing tersebut agar tidak ribut ditempatnya bekerja. Kemudian orang asing tersebut pergi mencari Handphonenya, beberapa saat kemudian orang tersebut kembali lagi menanyakan kepada pelapor. 
 
"Apakah melihat orang yang mengambil handpone  kan kamu yang kerja disini", Pelapor mengatakan "Kalau kehilangan didalam restaurant mungkin saya tahu, kalau kehilangan diluar restaurant saya tidak tahu". Tetapi mereka tetap memaksa pelapor untuk bertanggung jawab atas kehilangan HPnya, dan salah 1 dari mereka memukul pelapor dengan tangan mengepal kebagian wajah sehingga menyebabkan pelapor mengalami luka robek pada pelipis sebelah kiri. 
 
 
Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa. Dia menjelaskan bahwa setelah mendapatkan laporan dari pelapor pihaknya bersama tim langsung mendatangi TKP, melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi. 
 
"Pelaku berhasil diamankan di tempat menginapnya Kuta Town House Hotel Jalan Popies 1 Kuta, Badung. Kemudian  pelaku ini kami amankan di Polsek Kuta guna proses lebih lanjut, "terangnya. 
 
Dia menjelaskan bahwa hasil interogasi pelaku mengaku melakukan pemukulan terhadap pelapor sebanyak 2 kali menggunakan tangan mengepal kebagian wajah.
 
Imbuhnya, pelaku mengaku melakukan pemukulan karena marah kepada pelapor sebagai security Burger King di Jalan Legian, lantaran handpone temannya hilang di sekitar tempat Jalan Legian seputaran tempat pelapor berjaga.
 
"Saat ini tindakan yang kami lakukan melakukan interogasi, olah TKP dan mencari saksi-saksi," tutupnya. (BB)