Wow! Para Bidan Ini Tawarkan Pelatihan Melahirkan di Mobil

  17 Januari 2017 KESEHATAN Nasional

Baliberkarya/detik

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Nasional. Ketika ibu hamil alami kontraksi melahirkan mendadak, terkadang proses persalinan bisa terjadi di tengah jalan. Nah agar bisa hadapi situasi seperti itu dengan aman dua bidan di Swedia berinisiatif adakan program latihan untuk para pasangan.

BACA JUGA : Agar Tak Keguguran Saat Hamil, 7 Makanan Ini Harus di Hindari

Bidan Stina Naslund dari kota Solleftea, Swedia, mengatakan di daerah terpencil akses rumah sakit dapat jadi kendala ketika ibu hamil ingin bersalin. Di daerahnya sebagai contoh jarak antar rumah sakit bisa lebih dari 100 kilometer sehingga tak heran bila kadang persalinan terjadi di tengah jalan.

Belum lagi medan perjalanan bisa cukup berat sehingga Stina ingin agar para orang tua selalu siap ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

BACA JUGA : Disimak Baik-baik! Inilah Fakta dan Mitos Tentang Bercinta saat Hamil

"Bisa ada kecelakaan mobil, mobil mogok, atau keluar jalur. Anda harus siap hadapi apa saja meskipun kemungkinannya sangat sangat kecil," ungkap Stina seperti dikutip dari BBC, Selasa (17/1/2017).

Dilaporkan oleh media setempat, program latihan secara detail melatih individu bagaimana bepergian jarak jauh dengan seseorang yang akan melahirkan. Selain itu dilatih juga bagaimana menghadapi situasi bila terjadi persalinan mendadak.

BACA JUGA : Sering Sakit Perut Saat Haid? Ini 7 Makanan Redakan Haid

Stina mengaku dirinya cukup terkejut ketika program mengundang banyak reaksi setelah diumumkan Jumat (13/1) lalu. Orang-orang bertanya tentang program lewat email dan telepon termasuk juga media internasional. (BB/detik).