Wow! Giri Prasta Hibahkan Uang Rp3 Miliar untuk Warga Pasek Kayuselem

  31 Maret 2019 TOKOH Bangli

Humas Pemprov Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta,  didampingi  Wakil Bupati (Wabup)  Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sabtu (30/3) menyerahkan bantuan dana hibah Kabupaten Badung, senilai Rp 3 miliar kepada warga Pasek Kayuselem, untuk pembangunan Pura Kawitan Pasek Kayuselem Gwa Song, di Desa Songan, Kintamani. 
 
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada Ketua Umum Warga Pasek Kayuselem se-Bali Nusantara Jro Susila, di Wantilan Banjar Metra, Desa Yangapi, Tembuku. 
 
Penyerahan bantuan hibah disaksikan ribuan warga Pasek Kayuselem se-Bali. Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, Anggota DPRD Bali Nyoman Adnyana, Muspika Tembuku, serta tokoh masyarakat setempat. Kehadiran Bupati Giri Prasta yang dikenal dengan sebutan bupati bares kemarin, mendapat sambutan hangat dari warga Pasek Kayuselem. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan pemberian bantuan hibah Rp 3 miliar bertujuan guna meringankan beban warga Pasek Kayuselem Gwa Song yang saat ini tengah membangun Pura Kawitannnya di Desa Songan. Penyerahan bantuan hibah ini, kata Giri Prasta merupakan wujud dari penerapan Tri Hita Karana (tiga penyebab kebahagiaan) yang selama ini dijalankan Kabupaten Badung. 
 
Pihaknya berharap, bantuan hibah yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga Pasek Kayuselem Gwa Song. Dengan kehadirannya di tengah semeton Pasek Kayuselem kemarin, Giri Prasta juga berharap warga Pasek Kayuselem selalu bersatu dan kompak. 
 
 
 
“Tidak ada alasan tidak kompak. Kita berkomitmen membuat pesemetonan, saling parid, masidi kara dan saling sumbah,” terangnya. 
 
Giri Prasta juga berpesan kepada semeton Pasek Kayuselem Gwa Song untuk tetap menjalankan konsep bhakti ring kawitan, tindih ring bhisama dan guyub ring semeton. 
 
Sementara itu, Ketua Umum Warga Pasek Kayuselem se-Bali Nusantara Jro Susila menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Badung Giri Prasta atas bantuan hibah senilai Rp 3 miliar yang diserahkan kemarin. Dia mengatakan selama ini belum pernah ada pemerintah yang mengucurkan dana hibah untuk masyarakat sebesar itu. Tentu, bantuan hibah ini sangat bermanfaat bagi warga Pasek Kayuselem Gwa Song dalam menyelesaikan pembangunan Pura Kawitan Pasek Kayuselem di Songan yang secara total membutuhkan anggaran Rp 10 miliar lebih. 
 
 
“Mudah-mudah kedepan bapak Bupati Badung dan Bapak Gubernur juga membantu peningkatan jalan menuju Pura Kayuselem yang sekarang dimiliki Bangli, menjadi jalan provinsi. Peningkatan jalan itu sangat dibutuhkan karena saat karya, pemedek yang datang bisa mencapai puluhan ribu. Sementara jalan yang ada tidak cukup untuk menampung,” harapnya. 
 
Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan kemarin mengaku bangga melihat persatuan warga Pasek Kayuselem Gwa Song. Diharapkan persatuan ini dapat terus terjaga. Sedana Arta juga menyampaikan terimakasih atas hibah yang diberikan Kabupaten Badung kepada warga Pasek Kayuselem. Selain kepada warga Kayuselem, selama ini Badung diakuinya telah banyak menggelontorkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Bangli. 
 
“Mudah-mudahan kedepan bapak Bupati Giri Prasta diberikan kesehatan, umur panjang dan karir yang cemerlang sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk Bali,” kata Sedana Arta. (BB)