Wawali Arya Wibawa Tinjau 3 Proyek Strategis di Kota Denpasar

  06 Desember 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau tiga proyek strategis di Kota Denpasar pada Rabu (6/12).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau tiga proyek strategis di Kota Denpasar pada Rabu (6/12). Ketiga proyek tersebut yakni Pembangunan SMP N 16 Desa Sidakarya, Creative Hub Suci, dan Pasar Kumbasari.  Peninjauan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan guna memastikan pembangunan tepat waktu, tepat mutu dan tepat guna.

Tampak mendampingi Wawali Arya Wibawa, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gede Risnawan, Kepala Dinas PU Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kepala Bagian Adbang, IB. Putu Eka Jayana serta OPD terkait lainya.

Disela peninjauan, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu,  mutu dan tepat guna. Sehingga, peninjauan kali ini dilakasanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar.

"Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna," jelasnya

Arya Wibawa berharap, peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dimana, dari hasil peninjauan semua proyek  ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini mengingat situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu. Sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

"Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya, terlebih proyek strategis ini diharapkan mampu mendukung optimalisasi pelayanan di bidang pendidikan, perekonomian serta ekonomi kreatif di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Adbang, IB. Putu Eka Jayana  mengatakan, secara umum ke 3 Proyek yakni Pembangunan SMP N 16 Desa Sidakarya, Creative Hub Suci, dan Pasar Kumbasari  tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana. Meski demikian, beberapa cakupan pekerjaan masih dalam proses finishing.

"Tentu harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas, sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan perencanaan dan tujuan yang telah ditetapkan," ujarnya. (Rls/BB)