Wawali Arya Wibawa Hadiri Puncak Peringatan Harkop ke-76 Kota Denpasar

  22 Juli 2023 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Kota Denpasar yang sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan Generasi Koperasi (GenSi) di Gedung Asoka UNHI Denpasar, Jumat (21/7). Pelaksanaan Hari Koperasi tahun ini terasa spesial dengan adanya pengukuhan Generasi Koperasi (GenSI). Hal ini sekaligus menjadi angin segar dalam mewujudkan koperasi modern. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dwnpasar berkomitmen untuk mewujudkan Koperasi Modern sebagai pilar utama dalam mewujudkan keadilan sosial yang  dicita-citakan. Dimana, Koperasi modern, yang didukung oleh tata kelola profesional, transformasi teknologi, dan kelembagaan yang baik, menjadi kunci utama dalam perjalanan ini. Sehingga kedepan koperasi terus tumbuh dan berkembang ke arah kemajuan. 

“Semangat kita bersama untuk mewujudkan Koperasi Modern. Koperasi yang bertransformasi ke dalam era teknologi mampu memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi, inovasi, dan aksesibilitas. Sehingga koperasi dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan layanan kepada anggota, dan memperkuat daya saingnya dalam perekonomian yang semakin digital,” ujarnya

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, saat ini telah ada perubahan mindset yang luar biasa oleh pengurus Koperasi. Dimana gerakan koperasi sudah mempersiapkan ke depannya generasi - generasi muda dengan terselenggaranya pemilhan GenSI.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, I Made Sukadana menyampaikan Harkopnas ke-76 diselenggarakan sebagai momen untuk merenung, memperkuat komitmen, dan bergerak maju bersama. Dimana, pelaksanaan Harkop ke-76 mengangkat tema "Mewujudkan Citacita Keadilan Sosial Melalui Koperasi Modern". Sehingga mampu mendukung modernisasi koperasi yang diwujudkan dengan optimalisasi penggunaan teknologi dalam operasional, pelaksanaan marketing dan sosialiasinya menggunakan generasi muda yang dipilih menjadi GenSI.

Pihaknya meyakini, dengan koperasi modern yang profesional, transformasi teknologi, dan kelembagaan yang baik, kita mampu mencapai keadilan sosial yang kita impikan. “Sudah saatnya koperasi bangkit kembali dengan melakukan modernisasi dibidang teknologi namun spirit gotong royong harus tetap menjadi landasan utama,” pungkasnya. (Rls/BB)