Warga Padati TPS 01 di Wantilan Desa Batuagung Untuk Mencoblos

  26 Desember 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto: Warga Banjar Batuagung mencoblos di TPS 01 Batuagung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Warga Banjar Batuagung, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana berdatangan ke TPS 01 di Wantilan Kantor Desa Batuagung untuk mencoblos pilihannya.

Pencoblosan tersebut merupakan simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemungutan Suara (KPU) Kabupaten Jembrana menjelang Pemilu 2024.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, kegiatan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini merupakan simulasi menjelang Pemilu 2022.

“Kami memilih TPS 01 di Desa Batuagung, karena tempat dari TPS ini kita anggap representative dan luas. Dalam simulasi ini kita melibatkan petugas KPPS yang sama serta pemilih yang sama,” ucapnya. Selasa (26/12/2023).

Tujuan dari simulasi tersebut, lanjut Adi, untuk memetakan potensi masalah yang kemungkinan terjadi pada saat pemilu 2024. “Yang terpenting adalah waktu yang digunakan oleh masing-masing pemilih untuk mencoblos, biar kita bisa petakkan nanti waktu selesainya,” terangnya.

Disinggung terkait pemilih yang susah untuk melipat kertas suara saat di TPS, Adi mengaku, petugas KPPS nomor 6 akan membantu proses pelipatannya, tetapi bukan artian sebelum mencoblos tetapi sesudah proses pencoblosan

“Kami akan menyampaikan keluhan-keluhan, kita catat terlebih dahulu, ini banyak memang ada kesalahan yang kita catat dana akan dievaluasi nantinya,” jelasnya. (BB)