Warga Kampung Anyar Adukan Intervensi Oknum Aparat Pemerintah ke Panwaslih Buleleng

  12 Oktober 2016 POLITIK Buleleng

Baliberkarya.com/kliksingaraja.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Merasa diintervensi dan disertai dengan ancaman tidak akan diberikan pelayanan kependudukan, warga Lingkungan Kayubuntil Kelurahan Kampung Anyar, Senin (10/10/2016) mengadu ke Panwaslih Buleleng, sebab diduga intervensi yang dilakukan oknum aparat pemerintah itu lantaran pengumpulan dukungan terhadap calon perseorangan yang diberikan warga.
 
“Kemarin dimarahi pak dan diintervensi, siapa yang mengumpulkan KTP katanya, tanyakan sama pak Solihin, saya kan rapat ke Golkar, pas lagi gotong royong saya dapat keluhan dari warga seperti itu, bahkan waktu di kantor lurah saya diusir,” ungkap Solihin.
 
Dengan kondisi itu, Solihin bersama dua warga yang mengaku diintervensi dan diancam akhirnya mengadu ke Pos Pemenangan SURYA, sehingga permasalahan itu diadukan ke Panwaslih Buleleng yang pengaduannya diterima anggota Panwaslih Abu Bakar.
 
Ditempat terpisah atas laporan Solihin ke Panwaslih Buleleng, Kepala Lingkungan Kayubuntil Timur, Kadek Suarjana mengaku keberatan dengan tuduhan yang diarahkan pada dirinya terkait dugaan tekanan dan intervensi masalah dukungan.
 
“Ini tidak ada kaitan dengan pilkada dan dukung mendukung, masalah ini murni masalah ketertiban administrasi kependudukan di lingkungan, saya sebagai kepala lingkungan wajib mengetahui warga saya yang mengurus administrasi,” tegas Suarjana.
 
Suarjana berharap masalah ketertiban penduduk, khususnya penduduk pendatang agar jangan dikaitkan dengan tahapan Pilkada Buleleng yang tengah berlangsung, dirinya sebagai kaling hanya menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. (BB/KS)