Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tingkatkan Profesionalitas dan Kualitas Pelayanan Publik ASN

  01 Juli 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket. Foto : Rapat Koordinasi (Rakornas) Kepegawaian 2021 Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan pada Kamis (1/7) di The Westin Resort Nusa Dua Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Rapat Koordinasi (Rakornas) Kepegawaian 2021 Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan pada Kamis (1/7) di The Westin Resort Nusa Dua Bali.

Dibuka secara tatap maya oleh Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin dan Mendikbud Nadiem Makarim serta dihadiri langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Gubernur Bali Wayan Koster. Rakornas juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Made Toya didampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana.

Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin dalam sambutannya membuka Rakornas melalui tatap maya mengapresiasi Rakornas Kepegawaian BKN 2021. Rakornas ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan sinergi dalam mewujudkan pembinaan transformasi manajemen ASN yang semakin berkualitas

Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam menghadapi tantangan dalam pelayanan publik diantaranya terkait kondisi pandemi dan tuntutan merubah pola kerja pelayanan publik yang baik serta persaingan global 4.0 yang membutuhkan pola kerja ASN yang semakin baik, profesional dan bersih dari KKN. Diharapkan Rakornas ini dapat menghasilkan keputusan penting dalam meningkatkan profesionalitas ASN.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam sambutan nya mengatakan harus diwujudkan tata kelola pemerintahan dinamis dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dibutuhkan ASN yang antisipatif dan berfikir efektif untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang dinamis serta struktur birokrasi  ramping agar keputusan strategis dapat dilakukan dengan cepat.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mewujudkan kualitas pelayanan publik dan juga kebijakan publik yang baik, management  ASN harus didukung pola kerja  baru yang saling mendukung dengan dibantu teknologi guna meningkatkan segala aspek program. pencapaian. Dimasa Pandemi ini ASN harus memulai pola kerja baru serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara Pj. Sekda Denpasar, I Made Toya ditemui disela sela Rakornas mengatakan profesionalitas kerja ASN dimasa sekarang sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global, beradaptasi dengan teknologi serta guna mewujudkan pelayanan publik yang semakin kompeten. "Semoga melalui Rakornas ini akan didapatkan  keputusan untuk mencapainya" Ujar Made Toya. (BB)