Walikota Minta Traffic dan Lingkungan Jadi Prioritas

  15 November 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kota Denpasar sebagai Kota besar, sehingga banyak diserbu kaum urban untuk mengadu nasib. Banyaknya penduduk pendatang yang menyerbu Kota Denpasar berdampak pada kepadatan lalu lintas. 
 
Untuk mengatasi kepadatan  lalu lintas tersebut  Tim STIKOM Bali bekerja  sama dengan Tim Fujitsu Jepang, Akita University dan Yamaguchi University menawarkan program tentang Smart City lalu lintas kepada Pemerintah Kota Denpasar.
 
Prof Wirawan dari STIKOM Bali  mengatakan, program yang  ditawarkan adalah program tentang tata cara pengaturan lalu lintas, kebersihan lingkungan dan pertanian perkotaan secara teknologi. 
 
Menurutnya teknologi ini akan lebih efektif dan mengefisienkan waktu. Dalam program ini menurutnya program yang sudah ada diperbaiki  dan dirancang lebih bagus lagi.
 
Sementara Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra meminta untuk memfokuskan pada pemecahan masalah lalu lintas (traffic) dan masalah kebersihan lingkungan. 
 
Menurut Rai Mantra masalah yang dihadapi dalam kebersihan lingkungan itu ada dalam pengolahan di Tempat Pembuangan Akhir.
 
Lebih lanjut dikatakan, kondisi lalu lintas Kolombia dulu merupakan yang termacet di dunia namun sekarang sudah bisa diatasi berkat manajemen rekayasa lalu lintas. 
 
Untuk mengatasi kemacetan memang harus memggunakan teknologi dan ada aplikasinya.  
 
Semoga dengan adanya aplikasi ini,  Rai Mantra berharap kemacetan Kota Denpasar bisa teratasi. (BB)