Walikota Jaya Negara Hadiri Rakerkomwil IV Apeksi di Pasuruan Jatim

  23 Juni 2023 TOKOH Nasional

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Libatkan Ratusan Seniman Dalam Gelaran Pawai Budaya

Baliberkarya.com - Pasuruan. Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV Ke 18, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) berlangsung di Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur dari tanggal 21-23 Juni 2023. Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga selaku Ketua Komisariat Wilayah IV APEKSI turut hadir serta mengajak ratusan seniman Kota Denpasar dalam mengisi gelaran pawai budaya di Kota Santri tersebut.

Penampilan pawai dan atraksi panggung seniman Denpasar dihadapan 13 Walikota wilayah komisariat IV APEKSI. Penampilan seniman Denpasar mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi luar biasa  dari masyarakat Pasuruan yang memadati jalur  sepanjang  1 Kilometer di Kota Pasuruan dan di depan panggung kehormatan. Selain pawai budaya kegiatan juga diisi dengan pameran UMKM yang bertajuk City Expo UMKM Bangkit hingga puncak Rakerkomwil IV APEKSI.

Turut hadir mendampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Denpasar I Made Toya, Kabag Pemerintahan  Setda Denpasar, Dewa Made Puspawan, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Rakerkomwil IV APEKSI adalah sebuah pertemuan yang diadakan oleh APEKSI, sebagai organisasi yang mewadahi pemerintah kota di seluruh Indonesia. Rapat kerja ini bertujuan untuk membahas isu-isu penting dan strategis yang berkaitan dengan pembangunan daerah dan pengelolaan pemerintahan di tingkat kota.

Disela-sela kegiatan Walikota Jaya Negara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakerkomwil IV APEKSI yang diselenggarakan tahun ini di Kota Pasuruan, Jatim. "Apresiasi serta selamat dan sukses atas pelaksanaan Rakerkomwil APEKSI tahun 2023 di Kota Pasuruan," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan keterlibatan Pemkot Denpasar dalam APEKSI sebagai sinergitas program dalam pembangunan daerah. Dalam Rakerkomwil kali ini Pemkot Denpasar juga terlibat dalam kegiatan gelaran budaya yang melibatkan ratusan seniman salah satunya dari Sanggar Seni Sundaram serta menampilkan juga tari Legong Bapang Durga, Taksu Dewata, serta Kostum Carnaval. Disamping itu keterlibatan dalam city expo yang melibatkan perwakilan UMKM di Kota Denpasar.

"Kami berharap dalam Rakerkomwil ini dapat terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dan kerjasama antar pemerintah kota, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempercepat pembangunan daerah, dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota," ujarnya.

Sementara Walikota Pasuruan, K.H. Saifullah Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala daerah yang telah hadir langsung di Kota Pasuruan. "Suatu kebanggaan bagi kota kami sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerkomwil APEKSI Tahun 2023. Semoga dalam pertemuan ini dapat mempererat koordinasi dan kerjasama antar pemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan publik dan kemajuan pembangunan masing-masing kota," ujarnya, sembari menyampaikan pelaksanaan Rakerkomwil yang juga dihadiri

Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Hasil rapat kerja yang dihasilkan dalam Rakerkomwil IV akan disampaikan dalam Rekernas Apeksi  bulan Juli mendatang di Kota Makassar. (Rls/BB)