Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta Lepas Atlet Porprov Bali Ke-Xiii Dikabupaten Gianyar

  28 Agustus 2017 OLAHRAGA Gianyar

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar.Protokol KKP,Dalam rangka mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Bali Ke-XIII  tahun 2017 yang terselenggara di Kabupaten Gianyar, Senin, (28/8) digelar acara pelepasan Atlet Porprov Bali oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE. Acara yang dipusatkan di lapangan depan Kantor Bupati Bangli dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Kabupaten Bangli, Kepala OPD terkait, Pelatih dan Atlet Peserta Porprov.

Kepala Panitia pelaksana Porprov Bali  Sang Kompyang Suarjaksa,SH melaporkan pelasanaan pelepasan atlet digelar dalam rangka untuk mengikuti Porprov Bali XIII di Kabupaten Gianyar sehingga dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri para Atlet dan pelatih guna memberi hasil yang maksimal untuk kabupaten Bangli. Lanjut jumlah peserta yang mengikuti Porprov sebanyak tiga ratus dua puluh dua (322) orang atlet dan sembilan puluh empat (94) orang pelatih dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan porsi Atletik (30) orang, (10) pelatih, Balap sepeda (5) orang (5) orang pelatih, Petanque (14) pelatih (3), Billiard (6) orang (2) pelatih, Sepak Takrow (18) orang (4) pelatih, Tenis meja (5)  orang (2) pelatih, Bulu tangkis (12) orang (3) pelatih, Bola Voli (12) orang (5) pelatih, Futsal (15) orang (3) pelatih, Pencak silat (25) orang (9) pletih, Tarung derajat (8) orang (2) pelatih, Tinju (5) orang (3) pelatih, Karate (19) orang (8) pelatih, Taekwondo (10) orang (3) pelatih, Gatbal (9) orang (2) pelatih, Kempo (18) orang (3) pelatih, Woodball (12) orang (2) pelatih, Tenis lapangan (10)orang (3) pelatih, Judo (20) orang (4) pelatih, Sepak Bola (20) orang (5) pelatih, Panahan (6) orang (3) pelatih, Catur (10) orang (2) pelatih, Wushu (12) orang (2) pelatih dan renang (1) orang (1) pelatih total keseluruhan adalah 416 orang. Ditambahkan lagi pelaksanaan Porprov bali dari tanggal 31 Agustus s/d 23 September 2017 denga acara pembukaan pada tanggal 17 September 2017 di Kabupaten Gianyar. Sumber dana berasal dari dana Hibah Pemerintah Kabupaten Bangli yang tertuang dalam naskah perjanjian dana hibah daerah tahun 2017.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE dalam sambutanya menyampaikan Ke peserta Kontingen Bangli pada ajang Porprov Bali tahun ini merupakan tantangan amat berat khususnya bagi panitia kontingen, Atlet maupun pelatih karen dituntut untuk peningkaatan prestasi dalam pencapaian medali dari tahun sebelumnya. Karena sukses dalam prestasi kita harapkan juga sukses dalam adminstrasi, yang artinya dana yang telah diterima dari pemerintah daerah agar dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA : 

FGD di Bali, Menteri ESDM Bahas Mobil Listrik Sebagai Transportasi Mendatang

Sing Kapok-Kapok! Ada Lagi Pengiriman Daging Olahan Tanpa Dokumen Diamankan

Pelaku Penjambretan dan Remas Panyudara Ternyata Gunakan Plat Nomer Palsu

Kami merasa bangga dengan atlet-atlet yang selama ini telah komit membela dan membawa nama baik Bangli dengan penuh semangat pengabdian terhadap tanah kelahirannya. Meski kita ketahui banyak para atlet kita telah tidak lagi bisa ikut berpartisipasi dikarenakan pindah sekolah dan lain sebagainya tentu itu bukan menjadi alasan untuk tidak berjuang dengan maksimal. “saya percaya dari sekiat ribu orang, saudara-saudara merupakan orang pilihan yang tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membela Kabupaten Bangli di ajang bergengsi ini, oleh karena itu diharapkan kepada para atlet dapat memanfaatkan momen terbaik ini untuk mendedikasikan kemampuan mengukir prestasi gemilang dengan membawa medali sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama Kabupaten Bangli tercinta” kata Sedana Arta.  Olah raga adalah salah satu media untuk menyatukan semangat persatuan dimana semua unsur bisa terlibat untuk memberikan dukungan sehingga para atletnya bisa menang dalam sebuah kompetisi, oleh karena itu hanya melalui dunia olah raga lah semangat persatuan bisa tumbuh dalam diri kita. “kemenangan mamang menjadi tujuan kita tetapi hal yang lebih penting adalah bagaimana jiwa sprotifitas haruslah menjadi  yang utama, sehingga mental seperti itu terbawa dimanapun nanti kita berada” tambahnya.(BB)