Wah! 5 Festival Telanjang di Dunia Ini Unik Banget

  08 Maret 2017 HIBURAN International

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Festival adalah sebuah acara yang biasanya diselenggarakan untuk merayakan hari atau momen tertentu. Di Indonesia sendiri, festival juga kerap kali dikaitkan dengan cara perlombaan besar, seperti festival budaya, olahraga, dan lain sebagainya.
 
Dari sebagian besar festival yang ada, selalu saja ada sisi keunikkan yang terdapat di dalamnya. Mungkin kamu belum tahu bahwa ada beberapa festival yang tidak hanya nyentrik, melainkan ‘berani’ dan ‘gila’! Seperti beberapa festival berikut ini.
 
 
1. Roskilde Festival (Denmark)
 
 
Festival Roskilde adalah sebuah festival musik yang diadakan di Denmark. Selain setiap tahunnya menampilkan ratusan band, festival ini juga menyelenggarakan lomba lari.
 
Namun, untuk mengikuti lomba ini kamu harus melepaskan semua pakaian kamu alias telanjang bulat!
 
2. Fremont Solstice Parade (Amerika Serikat)
 
 
Fremont Solstice adalah salah satu parade sepeda yang digelar setiap tahun pada musim panas di Amerika Serikat.
 
Para peserta yang akan mengikuti parade wajib telanjang dengan mengecat seluruh tubuhnya agar mirip kostum.
 
 
3. World Naked Bike Ride (London)
 
 
Sama seperti diatas, World Naked Bike Ride adalah sebuah festival sepeda yang diselenggarakan di London. Festival ini sangat diminati dan menjadi salah satu festival sepeda terbesar di dunia. 
 
Meskipun merupakan festival ketelanjangan sosial, namun pihak penyelenggara mengaku tidak mewajibkan para peserta untuk telanjang bulat.
 
4. Body Painting Festival (Austria)
 
 
Di Austria, sebuah agen wisata mempunyai cara unik menarik para wisatawan. Adalah dengan Body Painting, yaitu sebuah festival dimana menampilkan model-model dari seluruh dunia yang rela telanjang dan tubuhnya dicat sedemikian rupa.
 
Selain itu, festival ini juga dimeriahkan dengan pesta, konser, dan atraksi sirkus.
 
5. Naked Mud Wrestling (Jepang)
 
 
Naked Mud Wrestling adalah sebuah festival gulat yang diadakan di Jepang. Ya, acara festival tersebut berisi orang-orang yang bergumul di genangan lumpur dan saling melemparkan lumpur.
 
 
Meskipun merupakan saling adu lempar lumpur, namun ini bukanlah pertarungan, melainkan lebih ke ritual tradisi kuno dimana lumpur dianggap sebagai simbol keberuntungan.
 
Itulah beberapa festival unik dan nyeleneh yang ada di dunia. Gimana, ada niat untuk ikutan? (BB/net).