Wagub Sudikerta Apresiasi Turnamen Bola Volly Guna Dukung Pembangunan Desa

  08 Agustus 2017 OLAHRAGA Bangli

Humas Provinsi Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Wagub Sudikerta menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan turnamen bola volly, yang diharapkan bisa ditiru oleh desa-desa lainnya di Bali. 
 
Kegiatan kreatif seperti ini perlu digalakkan karena bisa dijadikan sebagai ajang penggalian dana yang bisa dimanfaatkan guna mendukung pembangunan infrastruktur desa seperti pembangunan Pura Kahyangan Tiga, maupun peningkatan ekonomi masyarakat setempat.
 
Demikian disampaikan Wagub Ketut Sudikerta saat menghadiri Pertandingan Turnamen Bola Volly Pengootan Cup di Desa Pengootan, Kecamatan Bangli, Bangli, Senin (9/8). 
 
 
"Dengan pelaksanaan turnamen seperti ini akan bisa menghasilkan pendapatan bagi desa yang bisa digunakan membangun sarana dan prasarana desa. Disamping juga bisa menghidupkan perekonomian, dengan banyaknya penonton yang menyaksikan turnamen tentu akan menjadi sumber rejeki tambahan bagi para pedagang desa setempat," ujar Sudikerta.
 
Lebih jauh, Wagub Sudikerta menyampaikan kegiatan positif yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa akan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan warga, serta dapat mengarahkan para generasi muda untuk berbuat hal-hal yang berguna untuk dirinya sendiri dan masyarakat.
 
Tidak hanya itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjauhkan para generasi muda dari kegiatan-kegiatan negatif seperti mengkonsumsi narkoba, balapan liar, pergaulan bebas dan sebagainya yang bisa merusak masa depan mereka sendiri.
 
Turnamen yang sifatnya pembinaan pun menurut Wagub Sudikerta bisa menjadi tolak ukur untuk mengetahui kemampuan satu tim Bola Volly serta untuk mencari bibit-bibit pemain unggul di cabang olahraga tersebut.
 
Sementara itu, Ketua Umum Turnamen yang juga menjabat Bendesa Adat I Wayan Kopok, menyatakan pelakaanaan turnamen dilatarbelakangi adanya keinginan untuk meningkatkan kualitas dan soliditas berolahraga, khususnya cabor Bola Volly.
 
Disamping juga sebagai upaya mendukung kegiatan penggalian dana dalam rangka pembangunan/pemugaran Pura Penataran Agung Desa Pekraman Pengotan yang saat ini masih tertunda pembangunan bangunan utamanya yakni palinggih Bale Agung  karena terkendala kekurangan biaya.
 
Ia pun menjelaskan turnamen tersebut diikuti klub-klub Bola Volly yang tak hanya berasal dari desa-desa diseputaran Kabupaten Bangli, bahkan pesertanya ada yang berasal dari Kabupaten Gianyar. Terkait dana yang berhasil dikumpulkan setiap pelaksanaan turnamen menurutnya mencapai 2 juta, dan diperkirakan akan terus meningkat seiring mendekati final.
 
Turnamen saat ini sudah memasuki babak seperdelapan final. Klub yang berlaga kala itu yakni klub Putra Mandara Pucangan Desa Kayu Bihi versus Klub Anter Desa Trunyan, serta Klub Arela Langkan Desa Landih versus  klub Panser Desa Seronggo Gianyar. (BB/prov)