Wabup Bangli Hadiri Bakti Sosial dan Reuni Alumni SMPN 1 Denpasar Angkatan 1981

  10 Februari 2017 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Dalam upaya meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama angkatan 1981, SMPN 1 Denpasar dan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan, Jumat (10/2/2017) digelar acara Bakti Sosial dan Reuni. Acara yang dipusatkan di Br. Guliang Kangin Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE, Asisten III Setda Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Taman Bali, Kepala Dusun Guliang Kangin, rombongan angkatan 1981 SMPN 1 Denpasar dan Masyrakat setempat.  
 
 
Ketua Panitia Kegiatan Reuni SMPN 1 Denpasar A.A Ngurah Agung Menyampaikan kegiatan Reuni Angkatan 81 adalah salah saatu upaya meningkatkan hubungan silahturahmi antara angkatan 81 SMPN 1 Denpasar, yang wujud kegiatanya adalah berupa Pemeriksaan Mata Gratis yang bekerjasama dengan yayasan John Fawcett Foundation (JFF) dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli melalui Dinas Sosial dengan Bedah Rumah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangli kepada Bendesa Adat Guliang Kanging Ngakan Putu Suarsana, yang nantinya akan diserahkan kepada Ketut Gede Putra untuk Rehab Rumah dan Kepada Dewa Ketut Raka untuk Bedah Rumah. Lanjut A A Ngurah Agung menyampaikan untuk kedepan kegiatan ini juga akan terus di laksanakan hanya saja polanya yang di atur sehingga ada kegaiatan tahunan, juga ada kegiatan besar yang waktunya barangkali dirancang lima tahun atau lebih.
 
“Dengan diselenggarakannya kegiatan Bakti social dan Reuni ini kita dari angkatan 81 berharap dapat memberi sesuatu bagi masyarakat sehingga kegiatan kita lebih memberi kesan tersendiri baik untuk interen sesame alumni dan masyarakat umum dimana kegiatan terselenggara” terang A A.Ngurah Agung.
 
Selain kegiatan yang sudah direncanakan sejak awal, saat ini Kabupaten Bangli juga sedang ditimpa musibah tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa, oleh karena itu kami dari angkatan 81 bersepakat secara spontan untuk ikut membantu dengan dana sebesar dua juta rupiah yang kami serahkan kepada Wakil Bupati Bangli untuk disalurkan ke Korban Bencana.
 
 
“semoga bantuan tersebut dapat membantu bagi mereka korban Longsor” jelasnya.
 
Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE usai menyerahkan secara simbolis Bantuan Bedah rumah, menyampaikan selamat kepada seluruh alumni angakatan 81, SMPN 1 Denpasar. Kegiatan Reuni belakangan ini memang sudah berkembang bukan hanya untuk kegiatan berkumpul dan pesta semata, akan tetapi sudah di isi dengan berbagai kegiatan positif yang salah satunya dalam bentuk bakti sosial yaitu kegiatan kemanuasian yang dikolaburasikan dan dikemas dalam satu kegiatan Reuni yang mempunyak manfaat lebih luas bukan hanya untuk interen juga bagi masyarakat sekitar. Hari ini kita patut bersyukur karena Alumni SMPN 1 Denpasar masih mempunyai kelpedulian yang tinggi didalam pelayanan kebutuhan dasar bagi masyarakat khususnya di Br. Guliang Kangin Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli ini.
 
“Dimana kita ketahui kebutuhan kesehatan adalah menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bangli selama ini,” terang Sedana Arta.
 
Bagaimanapun kemampuan dari pemerintah daerah tetap membutuhkan sinergitas dengan steak holder yang lain dalam hal ini pihak swasta seperti yang telah terselenggara pagi hari ini.
 
“kedepan kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan ditempat-tempat lain di lingkungan Daerah kabupaten Bangli yang seperti kita ketahui akan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat,” Terangnya.
 
 
Sehingga sejalan dengan program Pemerintah untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan dasar yaitu bidang kesehatan, tentu untuk bedah rumah juga sangat membantu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat keliuar dari garis kemiskinan,” tandasnya.(BB)