Umanis Galungan, ST Dwi Bhuana Tunggal Rayakan HUT ke-27

  09 September 2016 HIBURAN Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Di sela-sela Hari Raya tepatnya Umanis Galungan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  yang didampingi Nyonya Ayu Suwirta menghadiri perayaan HUT ke-27 Sekeha Teruna (ST) Dwi Bhuana Tunggal. Kehadiran Bupati Suwirta, disambut baik masyarakat setempat. Acara ini juga dihadiri Perbekel Desa Lembongan Ketut Gede Arjaya serta undangan lainnya di Balai Banjar Adat Amben Tiying Dusun Kangin Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida  Kabupaten Klungkung Kamis, (8/9/2016) malam.
 
 
Dalam sambutan Ketua ST Dwi Bhuana Tunggal Kadek Adi Saputra mengatakan  HUT ini mengangkat Tema “ Melalui HUT ST. Dwi Bhuana Tunggal Kita Tingkatkan Solidaritas Menyama Braya Demi Terwujudnya Gema Santhi “. "Dengan bertolak dari tema tersebut maka kami segenap Sekaa Truna akan kembali meningkatkan persatuan dan kesatuan demi persaudaraan diantara kita nantinya," ujar Ketua Stt. Dwi Bhuana Tunggal.
 
 
Selain itu, dalam sambutan Perbekel Desa Lembongan Ketut Gede Arjaya menyampaikan agar ke depannya Stt. Dwi Bhuana Tunggal bisa selalu aktif dan bisa menjaga keharmonisan persatuan dan kesatuan diantara seluruh anggota. “ Mari tingkatkan semangat gotong-royong yang tinggi dan selalu jaga kekompakan “, harap Arjaya
 
 
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresisasi perayaan HUT St. Dwi Bhuana Tunggal. Ini merupakan langkah awal untuk bangkitnya sekaa teruna di Nusa Penida khususnya di Lembongan, Ceningan dan Jungutbatu.  Karena di era globalisasi yang semakin maju ini, keberadaan sekaa teruna di Desa Adat semakin tergerus. Oleh sebab itu peran serta perangkat Desa dan perangkat Banjar harus bisa mewadahi kegiatan yang dibuat oleh Sekaa Teruna. Sehingga tradisi adat dan budaya bisa tetap dilestarikan dari peran serta Sekaa Teruna tersebut. (BB)