Ular Sanca Telan Anak Entok Warga di Loloan Timur Untuk Sarapan Pagi

  02 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugs Damkar Jembrana sedang evakuasi ular sanca yang menelan anak entok

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Ular sanca dengan panjang sekitar 2 meter dengan berat sekira 5 kg berhasil diamankan oleh petugas Damkar Kabupaten Jembrana setelah menelan anak entok yang sering disebut dolong atau kuwir. Kejadian ini terjadi pada pukul 6.58 wita saat hewan piaraan warga bernama Nengah Sumiarta saat diberi makan di halaman rumahnya di Lingkungan Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Jembrana.

Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana, I Made Leo Agus Jaya membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan  pemilik ternak entok menemukan ular sanca di pembuangan air saat memberi makan pada pagi hari. Setelah ditemukan, dirinya memperhatikan bahwa bagian perut ular itu membesar dan diperkirakan bahwa anak entok telah ditelan olehnya.

"Pagi-pagi saat memberi makan, pemilik entok menghitung anak entoknya kurang lagi 1 ekor. Setelah dicari, pemilik ternak entok menemukan ular sanca di pembuangan air," jelasnya. Minggu (2/4/2023)

Petugas Damkar Kabupaten Jembrana yang berasal dari lingkungan setempat berhasil menangkap ular tersebut dalam waktu 20 menit. Ular sanca tersebut akan diserahkan kepada KSDA Jembrana untuk penanganan selanjutnya. (BB)