Tolong Perbaiki! Hampir Setahun Jebol, Jalan Desa Menuju Hutan Tak Dibenahi

  02 September 2016 OPINI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sudah hampir setahun kondisi ruas jalan desa yang menghubungkan Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Mendoyo menuju hutan lindung jebol setengahnya.
 
Tidak ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah, sehingga menyebabkan warga kesulitan untuk melintas terutama saat mengangkut hasil panen kebun mereka.
 
Bahkan, meskipun sudah sekitar 11 bulan jebol, garis polisi masih terpasang di lokasi amblas tersebut. Warga sengaja menjaga garis polisi tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.
 
Sedikitnya ada 10 KK warga yang bermukim di hulu jalan jebol tersebut, setiap melintas warga mengaku selalu was was karena kuatir jalan tambah amblas.
 
"Jalan itu sudah sekitar 11 bulan jebol akibat banjir bandang. Sampai sekarang belum diperbaiki," ucap Komang Sudiartini, salah seorang warga setempat, Jumat (2/9/2016).
 
Dia dan warga lainnya berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki karena hanya jalan itu satu-satunya bagi warga banjar Nusamara untuk mengangkut hasil panen kebunnya.
 
Disamping itu, jika tidak segera diperbaiki, warga kuatir jika terjadi banjir bandang lagi jebolnya akan tambah parah. Bahayanya, kemungkinan besar akan putus dan jika putus belasan rumah warga juga terancam tergerus banjir.(BB).