Tolak Dinikahi, Gadis Ini Malah Dibakar Hidup-hidup

  05 Juni 2016 PERISTIWA International

Riset

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Menolak lamaran nikah dari putra mantan bosnya, seorang perempuan muda di Pakistan dibakar hidup-hidup dan akhirnya tewas mengenaskan.

Maria Sadaqat yang baru berusia 19 tahun itu dianiaya di Desa Upper Dewal, di luar Ibu Kota Islamabad. Maria tewas karena luka-lukanya, demikian polisi mengatakan sebagaimana dilansir Daily Mail.

Sebelumnya, Maria bekerja sebagai guru di sebuah sekolah swasta dan diketahui belakangan dipaksa mengundurkan diri oleh kepala sekolah karena menolak lamaran putranya yang umurnya dua kali lebih tua dari dirinya. Tak hanya itu, dia juga mengalami pelecehan dari kepala sekolahnya.

"Dia disiksa dengan brutal dan dibakar hidup-hidup. Kami membawanya ke rumah sakit di Islamabad tapi lukanya terlalu parah," kata paman Maria, Abdul Basit kepada wartawan.

"Pria itu (anak kepala sekolah) sudah bercerai dan usianya dua kali lebih tua jadi dia menolak lamarannya dan mengundurkan diri ketika dipaksa. Mereka kemudian menyerangnya," ujar Basit.

Pihak kepolisian juga mengatakan Maria sempat menyebut nama kepala sekolah dan empat pria yang menyerangya.

"Kami sudah menangkap satu orang tersangka dan masih memburu sisanya," ujar Mazhar Iqbal, polisi yang bertugas menyelidiki kasus tersebut. (BB/Inilah).