Tingkatkan Capaian Target IKU, UPN Veteran Yogyakarta Kunjungi Universitas Udayana

  04 November 2022 PENDIDIKAN Badung

Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan kerja Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Badung pada Jumat (4/11/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan kerja Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Badung pada Jumat (4/11/2022). Tim dari UPN Veteran Yogyakarta yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi Unud, serta turut dihadiri Tim Liga Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Udayana.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian target IKU UPN Veteran Yogyakarta dalam Bidang Akademik, Kerja Sama Bidang Perencanaan serta Bidang Kemahasiswaan. Dalam kesempatan ini dilakukan diskusi terkait pengelolaan IKU antara UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Informasi Unud Prof I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Unud sudah berusia 60 tahun, dan memiliki 119 Program Studi yang terdiri atasi 13 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Saat ini Unud berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan sedang dalam proses menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Lebih lanjut Prof Adiatmika berharap melalui kunjungan UPN Veteran Yogyakarta ke Universitas Udayana ini dapat dilanjutkan dengan kerja sama apapun bentuknya baik antar-universitas maupun fakultas/unit kerja lainnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPN Veteran Yogyakarta Dr Ir Singgih Saptono MT menyampaikan bahwa UPN Veteran Yogyakarta jika dilihat usianya lebih tua dibandingkan dengan Universitas Udayana.

UPN Veteran Yogyakarta saat ini berstatus BLU sejak 2019 dan ditargetkan menjadi PTNBH pada tahun 2025. Dr Singgih Saptono berharap melalui kunjungan kerja ini dapat memperoleh informasi bagaimana kiat-kiat pengelolaan IKU Universitas Udayana, sehingga kunjungan kerja ini menghasilkan luaran sebagaimana yang diharapkan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5064-Bahas-Capaian-Target-Kinerja-IKU-Universitas-Udayana-Terima-Kunjungan-Kerja-UPN-Veteran-Yogyakarta.html