Tim Penggerak PKK Tabanan Gelar Sosialisasi 10 Program Pokok PKK

  24 Agustus 2016 PERISTIWA Tabanan

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Untuk memelihara komitmen dan menyamakan persepsi diantara para pengurus Tim Penggerak PKK, serta meningkatkan cakupan kualitas 10 program pokok PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan mengadakan Sosialisasi 10 Program Pokok PKK, Rabu (24/8/2016) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.  Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana dan Kepala BPMD I Gusti Ngurah Supanji.

Ketua Panitia Sosialisasi PKK, Nyonya Miarsana  mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara komitmen dan menyamakan persepsi diantara para pengurus Tim Penggerak PKK. “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memelihara komimen dan persepsi para pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan dan Desa. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan kualitas 10 program pokok PKK sesuai dengan hasil Rakernas VIII TP.PKK tahun 2015,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tema sosialiasi kali ini adalah 'Melalui Sosialisasi 10 Program Pokok PKK Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga', dan diikuti oleh 100 peserta. “Sosialisasi ini diikuti 100 orang peserta dengan rincian, Tim Penggerak PKK sebanyak 30 orang, Kasi PMD 10 orang, Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan 20 orang, serta Ketua dan Sekretaris TP PKK Desa binaan sebanyak 40 orang,” jelasnya.

Pihaknya berharap dari hasil sosialisasi ini dapat tercipta komitmen yang lebih mantap, serta dapat terlaksananya hasil Rakernas. “Adapun hasil yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan sosialisasi ini antara lain terciptanya komitmen yang lebih mantap dari semua Pengurus TP PKK,terlaksananya hasil Rakernas VII tahun 2015 bidang kelembagaan, Rencana Kerja Lima Rahun, dan peran PKK dalam pemberdayaan masyarakat serta kemampuan dalam menyusun program untuk pengajuan anggaran,” imbuhnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh  Asisten II Setda Kabupaten Tabanan Wayan Miarsana memberikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang telah memprakarsai kegiatan ini sebagai langkah upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga,” katanya.  

Aktivitas peduli terhadap perempuan dan anak sudah merupakan suatu yang patut dibanggakan karena tim penggerak PKK merupakan gerakan yang sangat mendukung dan peduli kepada program kebijakan pemerintah. “Tim penggerak PKK akan dapat mewujudkan harmonisasi antara pemerintah dan lembaga kemasyarakatan bergerak serasi dalam kemitraan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menyusun program yang menyentuh langsung masyarakat untuk menjadikan masyarakat Tabanan yang Serasi. “Kami mengharapkan sosialisasi PKK dapat menyusun program yang menyentuh langsung masyarakat dalam mendorong kesetaraan gender dan perlindungan anak serta mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat untuk menjadikan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” imbuhnya. (BB)