Terungkap, Ini Alasan Sandiaga Uno Salami dan Acungkan 01 di Buleleng

  10 April 2019 POLITIK Denpasar

berbagai sumber

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ada kisah menarik saat Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno yang melakukan kampanye nasional di Buleleng Bali, Selasa kemarin (9/4/2019). Dimana terungkap kisah adanya sejumlah orang melakukan pembentangan spanduk 01 dalam perjalanan Sandiaga Uno dalam kampanyenya di Bali Utara.
 
 
Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kota Denpasar I Made Muliawan Arya, S.E ,M.H. atau yang akrab dipanggil De Gadjah menceritakan adanya riak-riak kecil dalam proses pemilu termasuk Pilpres 2019. Seperti yang dialami Sandiaga Uno di Buleleng kemarin dimana ada sejumlah warga yang mengacungkan jari 01 kepada Sandiaga Uno sehingga disamperin sama Sandiaga Uno dan diberi nasehat silakan berbeda politik tapi tidak berkonflik. 
 
"Ada kurang lebih 6 orang relawan pendukung yang sengaja membentangkan spanduk lawan, namun ternyata Sandiaga Uno malah menghampirinya dan bersalaman sambil menyediakan waktunya untuk berfoto bersama," kata De Gadjah dalam keterangan pers di Denpasar, Rabu (10/4/2019).
 
Ket Foto: Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Denpasar I Made Muliawan Arya De Gadjah
 
Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar dari Partai Gerindra ini menjelaskan jika Sandiaga Uno malah sangat menghormati pendukung capres 01 dengan ikut foto dengan pose jari 01 saat bertemu warga tersebut di Buleleng. Menurut De Gadjah, hal itu sebagai bentuk penghormatan Sandiaga Uno agar warga jangan mau diadu domba atau dibenturkan karena beda pilihan politik.
 
 
"Agar semua warga tenang dan damai. Jangan hanya karena beda pilihan capres kita pecah. Beliau (Prabowo-Sandiaga) sudah kasi contoh, jadi malu kalau kita buat yang aneh aneh," jelas politisi muda yang juga caleg petahana Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Barat 2 nomor urut 1 itu.
 
 
Pasca momen tersebut, De Gadjah mengaku semua rombongan pendukung 01 yang mendampingnya dibuat takjub dan kagum atas kebesaran hati yang ditunjukkan oleh Sandiaga Uno. Hal ini menunjukkan jiwa dan keteladanan kenegarawanan sejati dan Sandiaga Uno sangat pantas bersanding dengan Prabowo untuk memimpin Indonesia kedepan. 
 
"Kita pastikan Prabowo-Sandi menang, kita jaga dan tegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kita semua saudara walapupun pilihan berbeda, tetap Indonesia adil makmur," tegas De Gadjah.(BB).