Terlalu! Pemulung Congkel Uang Kotak Amal Masjid

  12 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Polsek Denpasar Barat for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya,com-Denpasar. Sungguh terlalu, aksi yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Aditya Awanda (21). Pria asal Sleman, Yogyakarta yang bekerja sebagai pemulung ini nekat mencuri uang dalam kotak amal di Masjid Agung Sudirman, Jalan Slamet Riyadi, Denpasar, Selasa (11/12) sekira pukul 02.00 wita.
 
 
Pelaku rupanya tak hanya sekali mencuri uang dalam kotak amal tersebut. Gerah dengan ulah pelaku, warga pun melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsek Denpasar Barat. 
 
Dan pada Selasa dinihari pelaku kembali datang ke masjid sekira pukul 02.00 wita. Pelaku yang melompat pagar masjid dengan cepat mengambil uang dalam kotak amal masjid yang berada di areal masjid. 
 
 
 
Beruntung tim yang dipimpin langsung Panit Opsnal Ipda Nengah Seven Sampeyana,  telah mengamati gerak gerik pelaku. Polisi berbaur dengan pengurus masjid dan langsung meringkus pelaku.
 
"Pada pukul 02:00 wita terlihat seseorang melompat pagar masjid dan orang tersebut mendekati kotak amal dan mencongkel lalu mengambil uang yang berada di dalam kotak amal, pelaku langsung kita tangkap di lokasi," ucap Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H.Widya Dharma Nainggolan, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Aji Yoga Sekar, Rabu (12/12).
 
 
Dalam kotak amal tersebut berisi uang Rp 762.000 yang di taruh di dalam areal Masjid Agung Sudirman. Pelaku kini ditahan di sel Polsek Denpasar Barat.(BB)